JawaPos Radar

Alasan Polda Metro Belum Periksa Dhani di Perkara Penyebaran Kebencian

13/03/2017, 22:43 WIB | Editor: Mochamad Nur
Alasan Polda Metro Belum Periksa Dhani di Perkara Penyebaran Kebencian
Ahmad Dhani (Dok.JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Polda Metro Jaya masih mendalami perkara ujaran kebencian yang dilakukan musisi Ahmad Dhani. Namun, sampai sekarang, pentolan Band Dewa 19 itu belum juga diperiksa untuk pernyataan kontroversialnya yang menyebut bahwa pendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok adalah bajingan.

Menurut Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono, adapun alasan mereka belum memeriksa Dhani karena direpotkan dengan banyaknya kasus yang belum selesai penanganannya. Sehingga mereka belum melayangkan panggilan terhadap Dhani.

"Kami meriksanya satu per satu. Yang namanya anggota (penyidik) pasti gak hanya satu (kasus Ahmad Dhani) saja yang diperiksa," ucap dia ketika dikonfirmasi, Senin (13/3).

Untuk perkara penghinaan yang dilakukan Dhani kata dia masih perlu pendalaman lagi oleh penyidik. Tentunya mencari unsur pidana apa yang tepat disangkakan kepada musisi kondang itu. "‎Pendalaman terus dilakukan. Nanti kalau dirasa perlu terlapor dan pelapor tentu akan dimintai keterngannya," sambung dia.

Mantan Kabid Humas Polda Jawa Timur ini berkata, meski banyak kasus yang ditangani, penyidik akan menggarap perkara ini. "Kan tugas kami menerima dan menindaklanjuti laporan masyarakat, jadi gak ada yang terbengkalai atau tak tertangani dengan baik‎," tambah dia.

Sebelumnya salah satu relawan pendukung Ahok, Jack Lapian melaporkan Dhani ke Polisi karena sudah mengeluarkan pernyataan yang bersifat provokatif melalui akun Twitternya.  Laporan ini diterima polisi dengan Nomor LP/1192/III/2017/PMJ/Dit.Reskrimsus. Pasal yang dikenakan yakni Pasal 28 ayat 2 Jo Pasal 45 Ayat 2 UU 19 Tahun 2016 tentang ITE. (elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up