alexametrics

Eks Model Malaysia Bawa 3 Kg Sabu dan Ratusan Ekstasi Buat Tahun Baru

12 Desember 2019, 12:30:38 WIB

JawaPos.com – Mantan model dari Malaysia berinisial DY, 39, ditangkap Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, Selasa (10/12). Dia diamankan karena diduga menjadi pengedar narkoba jaringan internasional.

Perempuan itu dicokok dalam penangkapan di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan. “Anggota kami telah melakukan pengungkapan narkoba jenis sabu asal Malaysia,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Pol Hengki Haryadi di Mapolres Metro Jakarta Barat, Rabu (11/12).

Sementara itu, Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan DY ternyata berencana mengedarkan sabu hingga ekstasi dari Malaysia ke Indonesia. Barang haram itu rencananya digunakan saat perayaan malam tahun baru.

“Diedarkan untuk tahun baru,” ucap Kasat Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (12/9).

Barang haram itu akan diedarkan di Jakarta dan sekitar seperti Tangerang. Sabu dan ekstasi dibungkus DY dalam kaleng bubuk coklat suplemen makanan Malaysia yang berisi narkoba jenis sabu.

Sabu yang disita seberat 3 kg sementara untuk ekstasi ada sekitar ratusan butir. Sampai sekarang DY masih diperiksa intensif. “Barang buktinya ada 3 kg Sabu dan 200 butir ekstasi. Ini dibungkus dalam kaleng-kaleng,” pungkasnya.

Editor : Bintang Pradewo


Close Ads