JawaPos Radar | Iklan Jitu

Kader Partai Nasdem Kena OTT, Begini Komentar Anak Buah Surya Paloh

12 Desember 2018, 17:25:51 WIB
Kader Partai Nasdem Kena OTT, Begini Komentar Anak Buah Surya Paloh
Ilustrasi: KPK OTT Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. (Issak Ramdhani/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menciduk kepala daerah dalam operasi tangkap tangan (OTT). Kali ini Bupati Cianjur Irvan Rivano Muchtar. Dia diduga melakukan praktik suap anggaran pendidikan di daerah yang sedang dipimpin.

Penangkapan Irvan Rivano Muchtar itu mengundang reaksi dari pihak Partai Nasdem. Pasalnya Irvan Rivano Muchtar merupakan kader partai yang sedang dipimpin Surya Paloh itu.

Anggota Dewan Pakar Partai Nasdem Teuku Taufiqulhadi mengataku tidak akan mengintervensi hukum. Baginya, siapa pun yang melanggar hukum harus ditindak.

"Ya kalau menurut saya kalau dia memang benar terbukti melakukan tindakan pidana korupsi, maka harus ditegakkan hukumnya. Bagi kita enggak ada masalahnya," ujar Taufiqulhadi saat dihubungi, Rabu (12/12).

Anggota Komisi III DPR itu menyatakan, Partai Nasdem mendukung upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan KPK. Untuk itu Partai Nasdem menyerahkan kasus yang menjerat kadernya itu pada lembaga superbodi tersebut.

"Menurut kami enggak ada pandang bulu. Siapa pun yang bersalah ya silakan saja diproses. Silakan saja dilanjutkan secara hukum," ungkapnya.

Diketahui, KPK menangkap Irvan Rivano Muchtar karena diduga terlibat praktik suap. KPK menduga suap tersebut terkait dengan anggaran pendidikan di Kabupaten Cianjur.

"Sebelumnya KPK mendapat informasi akan ada penyerahan uang terkait dengan anggaran pendidikan di Cianjur," jelas Wakil Ketua KPK Laode M Syarif saat dikonfirmasi, Rabu (12/12).

Selain bupati Cianjur, KPK juga turut meringkus lima orang lainnya. Di antaranya, kepala dinas, kepala bidang, serta dari unsur MKKS (Musyawarah Kerja Kepala Sekolah). "Sejak subuh hari ini tim Penindakan KPK ditugaskan di Cianjur. Kami mengamankan 6 orang," ucap Syarif.‎

Editor           : Ilham Safutra
Reporter      : (gwn/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up