JawaPos Radar | Iklan Jitu

Di-OTT KPK Segini Harta yang Dimiliki Bupati Cianjur

12 Desember 2018, 14:51:04 WIB
Barbuk OTT
Penyidik KPK memperlihatkan barang bukti uang suap hasil operasi tangkap tangan (OTT), beberapa waktu lalu. (Miftahul Hayat/Jawa Pos)
Share this

JawaPos.com - Tim Satgas Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dikabarkan mengamankan Bupati Cianjur berinisial IRM. Penangkapan ini berkaitan dengan adanya dugaan suap yang diberikan pihak lain kepada sang bupati terkait anggaran pendidikan.

Berdasarkan data yang diakses dari laman https://acch.kpk.go.id/aplikasi-lhkpn/, terungkap IRM yang pada saat itu menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jawa Barat ini (calon Bupati Cianjur periode 2016-2021), memiliki harta kekayaan yang dilaporkan terakhir senilai Rp 2 miliar. Ini merupakan laporan perdana yang dilakukan oleh IRM. Pelaporan dilakukan pada 22 Juli 2015.

Dalam data itu juga terungkap, dia memiliki harta tidak bergerak berbentuk tanah dan bangunan yang berlokasi di Cianjur senilai Rp 1,46 miliar.

Gedung KPK
Gedung KPK Merah Putih (Dery Ridwansyah/JawaPos.com)

Sementara itu, untuk harta bergerak berbentuk transportasi, dia melaporkan bahwa memiliki tiga buah kendaraan roda empat dan satu buah kendaraan roda dua dengan nilai Rp 487 juta. Adapun, perinciannya untuk mobil pertama yakni Suzuki Swift, Daihatsu Terios, Toyota Alphard, dan Honda Vario. Adapun, harta bergerak lainnya yakni giro dan setara kas senilai Rp 121 juta.

Editor           : Kuswandi
Reporter      : (ce1/ipp/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up