Anak Buah Nur Mahmudi Dicecar 171 Pertanyaan

12/09/2018, 22:34 WIB | Editor: Imam Solehudin
Mantan Sekda Kota Depok, Harry Prihanto (kiri) usai menjalani pemeriksaan di Polresta Depok, Rabu (12/9) malam. (Imam Solehudin/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Mantan Sekretaris Daerah Kota Depok, Harry Prihanto rampung menjalani pemeriksaaan, Rabu (12/9) malam.

Harry, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi proyek Jalan Nangka, diperiksa hampir 15 jam di Polresta Depok. Dia keluar dari ruang pemeriksaan sekitar pukul 22.00.

Harry memilih bungkam alias tak memberikan keterangan kepada awak media. Kuasa Hukum Harry, Harapan Jaya Siahaan mengatakan, kliennya dicecar sekitar 171 pertanyaan.

"Ada 34 halaman materi (pertanyaaan), totalnya 171 (pertanyaan), " ujar dia kepada JawaPos.com di Polresta Depok.

Jaya orgah berbicara panjang lebar ihwal materi pertanyaan penyidik." Silakan tanya aja langsung. Itu sudah substansi penyidikan," jelas dia.

Pun ketika awak media menanyakan perihal pihak-pihak lain yang terlibat dalam kasus ini. "Yang jelas Pak Harry sudah memberikan semuan keterangannya kepada penyidik," pungkasnya.

Selain Harry, Polresta Depok juga sudah menetapkan seorang tersangka lainnya. Dia adalah mantan atasan Harry yang juga Wali Kota Depok dua periode (2005-2015), Nur Mahmudi Ismail.

Nur Mahmudi dijadwalkan bakal menjalani pemeriksaan besok, Kamis (13/9). Sebelumnya pada pekan lalu, Nur mangkir dari pemeriksaan dengan alasan sakit.

Dari hasil penyidikan sementara, kerugian yang ditimbulkan akibat kasus dugaan korupsi ini angkanya cukup fantastis. Negara ditaksir dirugikan sekitar Rp 10,7 miliar.

(mam/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi