alexametrics

Polisi Bekuk 3 Pengedar Narkoba Jaringan Internasional

12 Juli 2019, 08:30:54 WIB

JawaPos.com – Polisi kembali menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu masuk ke Indonesia. Dalam giat kali ini, sempat terjadi aksi kejar-kejaran antara kendaraan aparat dengan pengedar narkoba yang berusaha kabur dari sergapan petugas di Jalan Siak, Riau, Kamis (11/7) dini hari.

Pelaku yang berjumlah tiga orang, yaitu HO (26), AO (20), dan PO (49) bahkan sempat menabrakkan mobil yang mereka kendarai ke mobil petugas. Langkah ini dilakukan mereka supaya bisa lolos dari kejaran petugas. Meski begitu, usaha mereka sia-sia. Mereka tetap bisa diamankan.

Dari tangan pelaku, petugas berhasil menyita tiga tas besar berisi narkotika jenis sabu. Supaya tak mudah terendus polisi, barang haram itu disembunyikan di bawah rangka dashboard mobil.

“Petugas mengamankan 3 tas berisi puluhan paket besar narkotika jenis sabu yang disembunyikan di bawah rangka dashboard kendaraan yang dikendarai oleh pelaku,” kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Komisaris Besar Polisi Hengki Haryadi dalam keterangan tertulisnya, Kamis (11/7).

Sementara, itu Kepala Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat Ajun Komisaris Besar Polisi Erick Frendiz menambahkan, penangkapan ketiganya merupakan pengembangan kasus penangkapan 120 kilogram sabu.

Kini, pengedar yang merupakan jaringan internasional itu harus mendekam di balik jeruji besi Markas Polres Metro Jakarta Barat guna mempertanggung jawabkan perbuatannya.

“Penangkapan ketiga tersangka berdasarkan hasil pengembangan dari kasus narkotika dari penangkapan 120 kg narkoba jenis sabu yang ditumpuk karung pada bulan April lalu, sehingga polisi langsung melakukan aksi,” kata Erick.

Editor : Kuswandi

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads