alexametrics

Cari Info Terkini, Pansel Gelar Diskusi Awal dengan Pimpinan KPK

12 Juni 2019, 11:13:35 WIB

JawaPos.com – Panitia seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendatangi gedung KPK di Jalan Kuningan, Jakarta, Rabu (12/6). Kedatangannya tersebut untuk meminta masukan dari para pimpinan KPK periode 2015-2019.

“KPK sedang menerima pansel calon pimpinan KPK dan melakukan diskusi awal terkait beberapa isu strategis yang diharapkan dapat menjadi masukan pansel dalam proses seleksi ini,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK.

Febri menuturkan, para tim pansel KPK yang dipimpin oleh Yenti Ganarsih berdiskusi untuk menanyakan kondisi terkini di lembaga antirasuah. Hal ini sebagai modal untuk mencari pimpinan KPK yang ideal, sehingga bisa membawa lembaga pemberantasan korupsi menjadi lebih baik lagi ke depannya.

“Selain itu, nanti pansel juga akan meminta kesediaan KPK melakukan rekam jejak terhadap para calon yang ikut seleksi,” ucap Febri.

Sementara itu, Ketua pansel capim KPK Yenti Ganarsih mengaku tidak hanya menemui para pimpinan KPK. Usai melakukan pertemuan di KPK, pansel akan berkunjung ke Kejaksaan Agung.

“Jam 11 kita dengan Kejaksaan Agung, terus besok dengan Kapolri, seperti yang kita sampaikan tahapan-tahapan ini,” ucap Yenti.

Pansel KPK berharap masukan dari masyarakat selama proses penjaringan komisioner KPK sebagai bentuk transparansi kepada publik. Kampus, media, dan LSM akan dilibatkan untuk menelusuri rekam jejak seluruh kandidat pimpinan KPK tersebut.

“Kami ingin mendapatkan input bagaimana nanti profil pemimpin KPK 2019-2023 karena harus lebih baik daripada sebelumnya,” jelasnya.

Editor : Fadhil Al Birra

Reporter : Muhammad Ridwan