alexametrics

KPK Usut Suap Perizinan Retail di Kota Ambon, Pejabat Daerah Tersangka

12 Mei 2022, 16:28:30 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui, pihaknya sedang melakukan penyidikan kasus dugaan suap perizinan pembangunan cabang usaha retail di Kota Ambon, Provinsi Maluku. Diduga, perkara ini telah menjerat seorang pejabat daerah setempat sebagai tersangka.

“Benar, saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan berbagai alat bukti untuk melengkapi berkas perkara penyidikan dalam perkara tersebut,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri, Kamis (12/5).

Juru bicara KPK bidang penindakan ini masih enggan menjelaskan secara rinci pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka dalam perkara ini. Namun, dia berjanji dalam waktu dekat akan mengungkap pihak-pihak tersangka dan juga kontruksi perkara.

“Untuk informasi lengkap perihal, siapa saja pihak-pihak yang ditetapkan sebagai tersangka, dugaan uraian pasal yang disangkakan belum dapat kami sampaikan dengan detail,” tegas Ali.

Dia berujar, kebijakan KPK era kepemimpinan Firli Bahuri cs, dalam mengumumkan tersangka dilakukan ketika upaya paksa penangkapan disertai penahanan. Karena dia memastikan, akan menyampaikan setiap perkembangan penanganan perkara ini kepada publik.

“Ini sebagai bentuk transparansi dan KPK juga berharap agar masyarakat turut aktif mengawasi serta apabila memiliki informasi terkait penyidikan perkara ini untuk bisa segera menginformasikan maupun bagi pihak-pihak yang dipanggil sebagai saksi untuk dapat kooperatif dan menerangkan secara jujur di hadapan tim penyidik KPK,” pungkas Ali.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads