alexametrics

Polisi Bujuk Istri dan Anak Terduga Teroris Sibolga Serahkan Diri

12 Maret 2019, 18:55:34 WIB

JawaPos.com – Tim Densus 88 Antiteror tengah berupaya membujuk anak dan istri terduga teroris, Husain alias Abu Hamzah yang ditangkap. Tim merayu agar mereka segera keluar dari dalam rumah yang terletak di Jalan Cendrawasih, Kelurahan Pancuranbambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Sibolga, Sumatera Utara.

“Diduga di dalam rumah pelaku ada istri dan anak pelaku,” ujar Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Mohammad Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Upaya membujuk agar istri dan anak Husain itu keluar, kata Iqbal, dibantu sejumlah pihak. “Saat ini tim Densus 88 Antiteror dan Polres setempat dibantu oleh tokoh-tokoh masyarakat sedang melakukan upaya negoisiasi agar diduga istri dan anak pelaku menyerahkan diri,” sebutnya.

Polisi Bujuk Istri dan Anak Terduga Teroris Sibolga Serahkan Diri
Teroris di Sibolga ledakkan diri (Toga Sianturi/New Tapanuli)

Sebelumnya, Dalam video berdurasi 20 detik itu, tampak sejumlah personil kepolisian menenteng senjata laras panjang berlarian, diduga menuju arah ledakan. Terlihat puluhan warga panik dan lari berlawanan dengan arah personil polisi.

Tampak juga seorang laki-laki berusaha memberikan jalan kepada sebuah becak yang membawa beberapa penumpang dengan tergesa-gesa.

Iqbal pun menyatakan ledakan di dalam video yang beredar berasal dari bom. Itu terjadi ketika Densus 88 Antiteror melakukan pemeriksaan awal saat menangkap terduga teroris Husain.

Seperti diketahui, ledakan bom terjadi di Sibolga, Sumatera Utara. Tepatnya di Jalan Cendrawasih, Gang Sekuntum, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas.

Kabar tersebut dibenarkan Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Mohammad Iqbal. Katanya, ledakan tersebut bermula dari penangkapan seorang terduga teroris.

“Benar bahwa pada hari ini, Selasa 12 Maret, pukul 14.23 WIB telah dilakukan penangkapan terhadap diduga pelaku TP (tindak pidana) Terorisme atas nama Husain aka Abu Hamzah di Sibolga, Sumut,” ujar Iqbal saat dikonfirmasi, Selasa (12/3).

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Polisi Bujuk Istri dan Anak Terduga Teroris Sibolga Serahkan Diri