alexametrics

Masih Menggantung, Begini Jawaban Mabes Polri Saat Ditanya Kasus Novel

12 Maret 2019, 19:55:31 WIB

JawaPos.com – Sudah 700 hari kasus penyiraman air keras terhadap penyidik senior KPK Novel Baswedan bergulir. Namun, hingga kini, belum ada titik temu siapa pelaku ataupun motifnya.

Ditanyai mengenal hal ini, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan agar perkembangan kasus ini lebih baik ditanyakan ke Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono.

“Itu langsung sama Om Argo, PMJ, itu domainnya PMJ, nggak perlu saya campuri,” kata dia di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Selasa (12/3).

Namun dia sempat menyebut bahwa Polda Metro Jaya sudah berupaya keras untuk mengungkap kasus teror air keras itu. “Pokoknya Polda Metro sudah berupaya, on progress. Nanti tanyakan ke Pak Argo. Pokoknya tanya Pak Argo titik,” sebut Dedi.

Saat dikonfirmasi langsung ke Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, dia juga enggan menjelaskannya sebab sudah bukan ranahnya lagi memberi penjelasan. “Sudah ditangani oleh satuan tugas, silakan ke jubirnya yaitu Prof Kiki (Hermawan Sulistyo),” ujar dia.

Sementara itu, Novel sendiri masih mendesak Presiden Joko Widodo untuk membuat Tim Gabungan Pencari Fakta Independen atas peristiwa teror yang dia alami 700 hari silam, tepatnya 11 April 2017. Pembentukan TGPF yang independen dan bebas kepentingan politik kata dia merupakan cara untuk mengungkap kasus ini.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Copy Editor :

Masih Menggantung, Begini Jawaban Mabes Polri Saat Ditanya Kasus Novel