Akui Delusi, Orang Tua Syerin juga Minta Maaf ke Gofar Hilman

12 Februari 2022, 00:21:27 WIB

JawaPos.com – Hafsyatina Sufa Rebowo atau yang akrab dipanggil Syerin, akhirnya muncul ke publik meminta maaf kepada YouTuber Gofar Hilman dan keluarganya. Hal itu dia lakukan karena telah membuat kebohongan dengam mengaku sebagai korban pelecehan seksual yang dilakukan Gofar. Padahal, faktanya, katanya, kejadian itu tidak pernah terjadi.

Bukan hanya Syerin yang menyampaikan permohonan maaf kepada Gofar Hilman. Ibunya, melalui video yang di-posting di akun Twitter Syerin juga meminta maaf atas tindakan tak bertanggung jawab yang telah dilakukan sang putri.

“Kami orang tua dari Hafsyatina Sufa Rebowo atau biasa dipanggil Syerin, ingin meminta permohonan maaf yang sebesar besarnya terhadap saudara Gofar Hilman dan keluarga besarnya atas cuitan anak kami yang sampai viral ini,” tutur ibunda Syerin.

Hafsyatina Sufa Rebowo dalam klarifikasinya memastikan Gofar Hilman tidak pernah melakukan pelecehan seksual pada 19 Agustus 2018 silam. Menurut Syerin, kala itu dirinya yang sedang mabuk hendak selfie dan diterima dengan baik oleh Gofar.

Syerin mengatakan dirinya melakukan kebohongan dan mengaku sebagai korban pelecehan seksual Gofar Hilman didorong oleh sebuah delusi. Kata delusi sebenarnya merupakan istilah psikologis yang menggambarkan adanya gangguan mental yang ditandai ketidaksinambungan antara pikiran, imajinasi, emosi, dan realita.

“Kenapa saya mengetweet hal seperti itu? Karena adanya pancingan atau trigger dari cerita cerita pelecehan seksual lainnya. Ada delusi atau dorongan internal yang imajinatif untuk menceritakan hal tersebut ke publik,” aku Syerin dalam video klarifikasinya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Abdul Rahman

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads