alexametrics

Lucinta Luna Ditahan di Sel Khusus, Polisi: Menghindari Bullyan

12 Februari 2020, 15:55:43 WIB

JawaPos.com – Artis Lucinta Luna ditahan seorang diri di ruangan khusus yang ada di blok perempuan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya. Hal ini dilakukan untuk menghindari perundungan terhadap tersangka kasus penyalahgunaan narkoba itu.

Direktur Tahanan dan Barang Bukti (Dirtahti) Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas membeberkan alasan penempatan Lucinta Luna di sel khusus itu. Salah satu alasannya tak bisa dipungkiri guna menghindari adanya perundungan terhadap Lucinta jika dia ditempatkannya di blok laki-laki.

Atas dasar itu maka pemilihan ruangan khusus di blok wanitalah yang dipakai. “Untuk menghindari bullyan,” kata di Mapolda Metro Jaya, Rabu (12/2).

Akan tetapi, alasan sebenarnya penempatan Lucinta seorang diri adalah tak lain untuk alasan keamanan dan kenyamanan bagi Lucinta. Ditakutkan terjadi hal-hal yang tak diinginkan “Demi keamanan dan kenyamanan,” ujarnya.

Meski akan ditahan sementara di ruang khusus di blok perempuan, Lucinta akan sendirian. Dalam ruangan itu Lucinta tidak akan didampingi tahanan lain. “(Lucinta di sel itu) Sendirian,” ucap dia.

Menurut Barnabas, alasan Lucinta Luna ditempatkan sementara di ruangan khusus yang ada di blok sel perempuan Rutan Narkoba Polda Metro Jaya adalah karena sel pria kapasitasnya berlebih. “Blok pria (di Rutan Polda Metro Jaya) penuh, blok wanitanya masih longgar,” ungkapnya.

Lucinta rencanany akan ditahan selama 20 hari ke di sana. Apabila penahanan diperpanjang maka dia tetap akan ditahan di tempat yang sama juga. “(Lucinta Luna) ditahan 20 hari, tahap pertama. Kemudian, jika diperpanjang bisa 40 hari,” ujarnya lagi.

Diberitakan sebelumnya, Lucinta Luna ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba. Hasil tes urine menyatakan dia positif mengkonsumsi riklona yang merupakan obat penenang golonga psikotropika. Polisi pun menyita riklona dan tramadol dari tasnya saat ditangkap.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads