alexametrics

Pekan Depan, Hakim Bacakan Tuntutan untuk Suami Inneke

12 Februari 2019, 06:25:10 WIB

JawaPos.com – Pembacaan tuntutan terhadap terdakwa Fahmi Darmawansyah sang penyuap barang mewah dan uang puluhan juta kepada eks Kalapas Sukamiskin, Wahid Husen akan dilakukan pada Rabu (20/2) pekan depan. Fahmi sendiri mengaku menyesal atas tindakan suap yang dilakukannya.

Suami dari artis cantik Inneke Koesherawati itu, mengahdiri sidang lanjutan di Pengadilan Negeri Bandung mengenakan kemeja berwarna biru muda yang dipadu celana berjenis cinos dan hanya mengenakan sendal. Selain itu Fahmi didampingi oleh dua kuasa hukumnya.

Sebelumnya Hakim Daryanto menanyakan, apakah semua keterangan BAP, saksi-saksi yang sudah dihadirkan dalam persidangan sudah sesuai. Fahmi pun tak menyangkal dan mengiyakan.

“Barang-barang buat Wahid, seperti sepatu dan tas seusai BAP,” kata Fahmi saat di ruang sidang Pengadilan Negri Bandung, Bandung, Senin (11/2).

Daryanto juga kembali menanyakan runtutan beberapa keterangan sesuai BAP, seperti runtutan biaya Fahmi masuk sampai beberapa sel mewah yang ia gunakan saat di Lapas.

Fahmi, kembali menjawab dengan pasrah dan tidak ada sangkalan. Ia mengakui  bahwa total biaya masuk dan untuk mendapatkan sel mewah mencapai ratusan juta rupiah dan itu dibayar secara tidak langsung.

“Masuk lapas bayar Rp 700 juta melalui Andri. Bayar secara bertahap dan tidak ada surat keputusannya,”ungkap Fahmi.

Fahmi pun diberi kesempatan untuk menyampaikan unek-unek selama jalannya persidangan. Sempat terdiam, Fahmi hanya menjawab secara singkat. “Saya cuma minta maaf saja,” ucap Fahmi

Diketahui, dalam surat dakwaan terhadap mantan Kalapas Sukamiskin Wahid Husen yang dibacakan Jaksa di Pengadilan Tipikor Bandung pada 5 Desember 2018, diketahui bahwa Sri Puguh Utami disebut menerima kado ulang tahun berupa tas mewah tas merek Louis Vuitton.

Tas tersebut didapat dari Fahmi Darmawansyah, melalui tahanan pendampingnya, Andri Rahmat yang diberikan kepada Wahid melalui ajudannya yang bernama Hendry Saputra pada Juli 2018.

Editor : Erna Martiyanti

Reporter : Siti Fatonah

Copy Editor :

Pekan Depan, Hakim Bacakan Tuntutan untuk Suami Inneke