alexametrics

KPK Buka Peluang Jerat Anggota DPRD Dalam Kasus Suap Walkot Bekasi

12 Januari 2022, 11:14:29 WIB

JawaPos.com Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka peluang menyeret Anggota DPRD dalam kasus dugaan suap dan lelang jabatan yang menjerat Wali Kota nonaktif Bekasi, Rahmat Effendi alias Pepen. Lembaga antirasuah masih mencari bukti keterlibatan pihak lain dalam perkara tersebut.

“Apakah kemungkinan masih bisa ke DPRD? sekali lagi masih dalam proses pengembangan, memungkinkan iya atau tidaknya nanti sesuai dengan temuan-temuannya,” kata Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron, Rabu (12/1).

Ghufron mengatakan saat ini pihaknya sedang mendalami dugaan suap dan lelang jabatan yang dilakukan Rahmat Effendi. KPK memastikan melakukan pengembangan dalam perkara tersebut.

Lembaga antirasuah dalam menangani setiap perkara tidak akan pandang bulu. KPK bakal menindak tegas setiap pihak yang terlibat korupsi.

“Sekali lagi semuanya masih terbuka untuk kemudian dikembangkan,” tegad Ghufron.

Sementara itu, Deputi Penindakan dan Eksekusi KPK Karyoto memastikan, pengembangan dalam kasus ini sangat memungkinkan. Pasalnya, banyak bukti baru yang ditemukan penyidik KPK untuk menindak pihak lain.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: