alexametrics

Wiranto Ceritakan Kondisi Korban Penembakan di Papua

11 Desember 2018, 14:19:04 WIB

JawaPos.com – Operasi penanggulangan penembakan sadis di Nduga, Papua terus dikakukan. Selain melakukan penyelamatan terhadap korban hilang, pengejaran terhadap pelaku juga terus dimaksimalkan.

Menteri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam), Wiranto mengatakan dari data yang didapatnya sebanyak 17 orang dinyatakan tewas. Mereka dipenuhi luka tembak dan tebasan senjata tajam.

“Dari laporan yang saya terima tadi Polri dan TNI merupakan pasukan terpadu untuk operasi penyelamatan ini maka sudah dapat diidentifikasi 17 orang mati, ditembak, dibacok,” ujar Wiranto di kantor Kemenko Polhukam Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (11/12).

Selain itu, petugas saat ini tengah berfokus mencari 4 korban hilang. Mereka belum diketahui pasti keadaannya. Namun dari informasi rekan-rekan korban, keempatnya ini sebelum melarikan diri mengalami luka tebasan senjata tajam.

“Kemudian 4 ditemukan selamat masih hidup, lalu 4 masih dalam pencarian,” imbuh Wiranto.

Sementara itu, mantan Panglima TNI itu menjelaskan bahwa sudah ada 27 warga yang dinyatakan selamat dan sudah dievakuasi. Mereka terdiri dari pekerja PT Istaka Karya, petugas kesehatan, hingga karyawan sekolah.

“Kemudian Ada 27 yang kita telah evakuasi dan selamat, tidak hanya pekerja jembatan, tetapi ada pekerja Luskesmas, Telkom, karyawan Sekolah Menengah Pertama (SMP),” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Wiranto Ceritakan Kondisi Korban Penembakan di Papua