alexametrics

Selidiki Dugaan Korupsi Formula E, KPK Berencana Panggil Jakpro

11 November 2021, 18:40:47 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berencana memanggil pihak penyelenggara ajang balap Formula E, dalam hal ini PT. Jakarta Propertindo (Jakpro). Lembaga antirasuah sampai saat ini, masih mengumpulkan alat bukti dalam penyelidikan dugaan korupsi event Formula E.

“Saya kira siapapun yang juga mengetahui dan keseluruhan penyelenggaraan Formula E ini akan dipanggil dan dimintai keterangan oleh tim penyelidik, untuk memastikan apakah benar di dalam penyelenggaraan ini ada peristiwa pidana,” kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Kamis (11/11).

Ali menyampaikan, pihak-pihak yang diduga terlibat dalam proses ajang balap mobil listril tersebut akan diminta keterangan. Hal ini untuk mendalami, apakah ditemukan unsur pidana dalam penyelidikan event Formula E.

Karena sampai saat ini, tim penyelidik masih mengumpulkan alat bukti untuk menentukan ada unsur pidana tindak pidana korupsi atau tidak dalam rencana gelaran Formula E tersebut. Sehingga memang, keterangan pihak-pihak penyelenggara dianggap penting.

“Jadi, penyelidikan ini yang dicari adalah peristiwa pidananya dulu, apakah ada atau tidak,” ucap Ali.

“Pada prinsipnya kan proses penyelidikan itu mencari peristiwa pidana dan itu nanti ketika mencari peristiwa pidana ini ada pengumpulan data, informasi, dan bahan keterangan,” imbuhnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: