alexametrics

Akui Bersalah, Pelaku Penembakan Misterius di Tangsel Ungkap Alasannya

11 Agustus 2020, 14:45:48 WIB

JawaPos.com – Pelaku penembakan misterius di Tangerang Selatan berhasil ditangkap. Pelaku berinisial EV, 27, pun mengungkapkan alasan atas kejahatan yang dilakukannya. Dia mengaku sengaja melakukan penembakan itu, karena merasa dibuat resah oleh pengendara sepeda motor.

Keresahan yang dimaksud seperti pengendara yang ugal-ugalan di jalan. Sehingga dianggap membayakan keselamatan orang orang.

“(Sasarannya) yang kelihatan tidak baik, arogan yang berkendaranya. Karena meresahkan juga, meresahkan buat kita semua,” kata EV di Polres Kota Tangerang Selatan, Banten, Selasa (11/8).

EV mengaku sudah memiliki senjata api selama 2 tahun. Dulu dia pernah belajar menembak di Jakarta. Namun, saat ini sudah tak pernah lagi.

Dia memastikan perbuatannya bukan karena terinspirasi suatu hal. Penembakan ini dilakukan karena keresahan dirinya atas perilaku pengendara di jalan raya.

“(Sasarannya) yang tidak pakai helm dan yang lain-lain. Tidak tahu (korbannya warga). Iya (random saja),” ucap EV.

Pelaku pun membantah berniat membunuh korbannya dengan tembakan tersebut. Namun dia mengaku menyesal atas perbuatannya.

“Ya kita harus meminta maaf karena kita salah. Karena kita meresahkan semuanya,” pungkas EV.

Sebelumnya, Aksi penembakan misterius dilaporkan terjadi beberapa kali di wilayah Tangerang Selatan, Banten. Beberapa orang yang mengaku menjadi korban sudah membuat laporan polisi.

Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Imam Setiawan mengatakan, penembakan ini diduga dilakukan menggunakan senapan angin atau airsoft gun. Korbannya adalah pengendara sepeda motor yang diperkirakan dipilih secara acak.

“Tujuh korban lapor ke Polres dan Polsek bahwa ditembak dengan peluru mimis. Kami sedang menyelidiki ini,” ujarnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan




Close Ads