alexametrics

Pengacara NR dan Oknum Wartawan Dalangi Kasus Bilyet Rp 80 Miliar

11 Juni 2021, 11:48:29 WIB

JawaPos.com – Pengacara Alvin Lim membantah keras terlibat penggelapan bilyet senilai Rp 80 miliar milik 70 nasabah Fikasa Group. Menurut Alvin laporan polisi kasus tersebut juga bukan senilai Rp 80 miliar, melainkam hanya Rp 750 juta.

“Judulnya saja penggelapan Rp 80 miliar sudah hoax. Saya berikan Rp 1 miliar bagi yang bisa memberikan bukti bilyet mana seharga Rp 80 milyar?” kata Alvin saat dihubungi JawaPos.com, Jumat (11/6).

Alvin beranggapan kasus ini didalangi oleh oknum pengacara berinisial NR dan oknum wartawan berinisial FE. Karena itu, Alvin telah mengambil langkah hukum dengan melaporkan keduanya ke Polda Metro Jaya.

“Tujuan laporan palsu Fikasa adalah mencemarkan nama baik saya pribadi dan LQ Indonesia Lawfirm selaku pembela masyarakat dan karena telah membongkar praktik makelar kasus Natalia Rusli yang sebelumnya telah membuat dicopotnya pejabat kejagung bintang dua atas modus penipuan yang dilakukan Natalia Rusli,” ungkap Alvin.

Alvin menuturkan, dalam laporan penggelapan Fikasa, terdapat saksi A dan M. A yang merupakan marketing investasi Fikasa yang menerima komisi dari Fikasa dan komisi dari yang memberikan kuasa ke NR. Sedangkan M adalah anak buah NR.

Menurut Alvin, bilyet yang dilaporkan hanyalah tandaterima penempatan investasi bodong. Surat tersebut tidak memiliki nilai seperti bilyet bank.

“Bukan bilyet bank, yang bisa diuangkan, jadi untuk apa mengambil bilyet yang hanya kertas tidak berharga? LP rekayasa ini akan saya hadapi dan justru saya tunggu panggilan dari kepolisian agar saya bisa berikan penjelasan,” imbuhnya.

Atas dasar itu, Alvin meminta kepada masyarakat agar tidak mudah percaya berita bohong. Karena itu hanya akan menimbulkan masalah dan merugikan banyak pihak.

“Saya apresiasi para wartawan yang berintegritas tersebut, hormat saya kepada mereka menjalankan tugas secara etikal,” tandasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads