alexametrics

Ngaku Ditembak OTK, Pratu NR Takut Dihukum Karena Lalai

11 Juni 2021, 16:03:41 WIB

JawaPos.com – Anggota TNI Angkatan Udara (AU) di Bandar Lampung, Pratu NR, 26, dipastikan bukan korban penembakan Orang Tidak Dikenal (OTK). Melainkan tembakan yang bersarang di tubuhnya karena insiden kecelakaan.

Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad mengatakan, Pratu NR diduga lalai dalam memegang senjata api. Dia kemudian mengaku ditembak karena diduga takut mendapat sanksi.

“Karena dia seorang prajurit tentunya kan dia takut juga ibaratnya gitu. Dia bilang saja seolah-olah ditembak gitu loh,” kata Pandra saat dihubungi, Jumat (11/6).

Pandra menjelaskan, ketakutan itu muncul karema Pratu NR merasa telah berbuat lalai hingga berujung insiden tembakan yang mengenai badannya dan istrinya. Dengan kelalaian tersebut, Pratu NR bisa diproses secara peradilan militer.

“Iya kan dia kelalaian kan. Dia lalai menggunakan senjata, pelurunya meletus kena diri dia kena orang di sebelah kiri dia, yaitu istri dia,” imbuhnya.

Sebelumnya, Polda Lampung memastikan tembakan yang mengenai anggota TNI Angkatan Udara (AU), Pratu NR, 26. Sebelumnya, Pratu NR dikabarkan menjadi korban penembakan Orang Tidak Dikenal (OTK).

“Jadi penembakan itu tidak ada, memang murni karena kecelakaan,” kata Kabid Humas Polda Lampung Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad saat dihubungi, Jumat (11/6).

Prandra menuturkan, peristiwa teejadi saat Pratu NR dan istrinya berkendara di Jalan Sultan Agung, Way Halim, Bandar Lampung. Setibanya di lampu merah, mendadak terjadi letusan senjata api.

“Entah dia ngeluarin (senjata) ya namanya orang kealpaan, kelalaian kan macam-macam, sehingga terjadilah kecelakaan itu,” imbuhnya.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads