alexametrics

Rekaman Aman Redam Amarah Napi di Mako Brimob? Begini Isinya

11 Mei 2018, 19:31:07 WIB

JawaPos.com – Aman Abdurrahaman, 46, disebut-sebut menjadi peredam kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Selasa (8/5). Para napi pun sempat meminta bertemu dengan terdakwa kasus bom di Jalan Thamrin, Jakarta, 2016 silam itu.

Beredar di kalangan wartawan, suara Aman yang memberi seruan kepada para napi teroris untuk mengakhiri kerusuhan tersebut. Dalam rekaman, dia mendapat laporan kerusuhan di rutan dari Densus 88 Antiteror.

“Kepada Ikhwan semua, saya Aman Abdurrahman mendengar laporan yang baru. Laporan dari pihak Densus bahwa ada kekisruhan di tempat antum,” kata dia seperti dikutip dari rekaman sua berdurasi sekitar dua menit tersebut.

“Menurut laporan sementara, (kerusuhan) itu karena urusan dunia sehingga terjadi hal-hal yang tidak sepatutnya terjadi,” tambah dia.

Aman melanjutkan, dia mengaku sudah mendapat penjelasan dari para narapidana di rutan. Rabu menjelang Kamis, dia mengimbau agar situasi diredam.

Dia juga meminta agar yang bukan penghuni rutan dalam hal ini Bripka Irwan Sarjana, untuk dibebaskan.

Aman lantas menjanjikan utusan para napi bisa menemuinya beberapa hari ke depan, untuk menjelaskan langsung masalah yang sebenarnya terjadi.

Utusan tersebut diantaranya bisa Ustaz Muslih, Ustaz Alex Iskandar, atau yang lainnya.

“Karena untuk masalah urusan dunia tidak pantas terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, Kecuali masalah prinsipil yang tidak bisa ditolerir, baru itu dipermasalahin,” kata dia.

“Untuk malam ini agar meredam dulu. Agar bukan penghuni biar pada keluar dulu saja. Itu saja mungkin dari ana. Mudah-mudahan bisa dipahami karena tidak ada manfaat juga bikin keributan di kandang singa, mungkin seperti itu,” tukas bunyi suara di rekaman tersebut.

Ditanya perihal rekaman yang viral beredar itu, Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Setyo Wasisto mengaku belum mendengarnya. “Saya belum dengar,” ujarnya saat menggelar konferensi pers di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/5).

Ditanya lebih lanjut apakah benar Aman yang meminta napi teroris itu mengehentikan aksinya, Setyo tidak menerangkan secara jelas. “Nanti kita cek dulu ya,” pungkasnya.

Editor : Imam Solehudin

Reporter : (dna/JPC)



Close Ads
Rekaman Aman Redam Amarah Napi di Mako Brimob? Begini Isinya