alexametrics

Buntut Kerusuhan Mako Brimob, Terdakwa Bom Thamrin Tak Hadir di Sidang

11 Mei 2018, 13:30:32 WIB

JawaPos.com – Jaksa penuntut umum (JPU) tidak bisa menghadirkan terdakwa kasus terorisme bom Thamrin, Oman Rachman alias Aman Abdurrahman dalam persidangan dengan agenda pembacaan tuntutan, pada hari ini Jumat (11/5). Sehingga jaksa meminta waktu kepada majelis hakim untuk dapat menunda persidangan hingga sepekan.

“Kami minta Jumat (18/5), pekan depan yang mulia,” kata jaksa Anita kepada majelis hakim di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Jumat (11/5).

Kepada majelis hakim, jaksa meminta maaf lantaran dengan alasan teknis tidak bisa menghadirkan terdakwa Oman ke dalam persidangan. Sebab, Oman ditahan di rutan cabang Salemba, Mako Brimob.

Sementara itu, pasca kericuhan di Mako Brimob yang menewaskan lima orang anggota polisi dan seorang narapidana kasus terorisme, pengamanan ekstra ketat diberlakukan di sana.

Mendengar jaksa tak bisa menghadirkan Oman, majelis hakim menegaskan agar penuntut umum dapat segera membacakan tuntutan. Hal itu mengingat, keterbatasan waktu yang akan ada libur panjang.

“Kendala kita liburan itu. Pengamanan kan harus diperhitungkan juga. Itu ya penuntut hukum. Penasehat hukum alasan penuntut umum tidak menghadirkan terdakwa karena alasan teknis,” ujar Hakim Akhmad Zaini.

Oleh karena itu, Hakim menyanggupi permintaan jaksa agar sidang dengan agenda pembacaan tuntutan dapat digelar pada Jumat (18/5) pekan depan.

“18 hari Jumat ya? Tanggal 18 Mei hari Jumat, agenda tuntutan penuntut umum. Sidang ditutup,” pungkas Hakim Zaini.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Buntut Kerusuhan Mako Brimob, Terdakwa Bom Thamrin Tak Hadir di Sidang