alexametrics

Polisi Ungkap Motif Pengeroyokan Geng PC2CR di Depok

11 Maret 2022, 19:19:40 WIB

JawaPos.com – Kepolisian telah berhasil meringkus kasus penganiayaan yang dilakukan secara bersama-sama atau pengeroyokan terhadap tiga orang korban. Pengeroyokan terjadi wilayah Depok yang melibatkan tujuh oleh pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengungkapkan, kasus tersebut terjadi pada 6 Maret 2022 di Kecamatan Pancoran Mas, Depok. Tindakan kriminal 7 pelaku kepada 3 orang korban tersebut merupakan ajang pembuktian keberanian para remaja untuk membuktikan kehebatannya antar geng.

“Ada berapa korban akibat pengeroyokan berinisial S, IM, IS,” kata Zulpan di Polda Metro Jaya Jakarta, Jumat (11/3).

Insiden tersebut berawal dari para pelaku yang menyebut kelompoknya PC2CR yang sedang mencari musuh di Cagar Alam kota Depok. Namun, dalam aksinya para tersangka membabi buta.

“Ada warga yang sedang nongkrong, yaitu korban IM langsung diserang dan dibacok oleh tersangka A. Korban luka,” tuturnya.

Setelah itu, mereka mencari orang lain lagi dan bertemu dengan korban IS yang dipikir adalah anggota geng lawannya. Korban IS diserang oleh M. Tak jauh dari kavling daerah tersebut korban S sedang duduk di warung diserang oleh tersangka RA dan A.

Zulpan menyayangkan, semua para tersangka masih berusia dibawah 20 tahun atau usia remaja. Sebenarnya, ada 7 orang pelaku lagi yang sedang dalam pencarian.

“Kasus ini mendapat perhatian dari Kapolda turun langsung ke lapangan memberikan asistensi dan pengarahan dan memantau langsung kasus ini,” ucapnya.

Dari kejahatan ini penyidik menyita 4 buah celurit, 4 buah pedang senjata tajam yang mematikan, mengamankan ikat pinggang, dan pakaian.

“Hal ini membuktikan perkelahian antar geng ada di wilayah tersebut, pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Romys Binekasri

Saksikan video menarik berikut ini: