alexametrics

Kasus Ujaran Kebencian, Edy Mulyadi Ogah Ajukan Penangguhan Penahanan

11 Februari 2022, 10:25:16 WIB

JawaPos.com – Tersangka kasus dugaan ujaran kebencian Edy Mulyadi memutuskan tidak mengajukan permohonan penangguhan penahanan. Dia lebih memilih pembuktian benar atau salah di persidangan.

“Iya betul kami tidak memohonkan penangguhan,” kata kuasa hukum Edy Mulyadi, Djudju Purwantoro kepada wartawan, Jumat (11/2).

Djuju berharap berkas perkara Edy bisa segera selesai. Dengan begitu proses pelimpahan kepada kejaksaan bisa dilakukan. Nantinya, Edy akan membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah di persidangan.

“Lebih baik seperti itu, lebih cepat sehingga kita bisa mengungkap kebenaran materil di persidangan,” kata Djuju.

“Kami yakin secara seyakin-yakinnya seorang Edy Mulyadi sangat tidak bersalah, tidak ada pelanggaran pidana sama sekali yang dilakukan beliau. Lebih kepada kriminalisasi kami beranggapan begitu,” pungkasnya.
Diketahui, Bareskrim Polri resmi menetapkan Edy Mulyadi sebagai tersangka kasus dugaan ujaran kebencian. Keputusan ini diambil usai penyidik melakukan gelar perkara.

“Hasil dari gelar perkara, EM ditetapkan sebagai tersangka atas ujaran kebencian bermuatan,” kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan kepada wartawan, Senin (31/1).

Editor : Nurul Adriyana Salbiah

Reporter : Sabik Aji Taufan

Saksikan video menarik berikut ini: