alexametrics

Dua Polisi Diperiksa Terkait Teror Fake Bomb di Rumah Ketua KPK

11 Januari 2019, 16:13:32 WIB

JawaPos.com – Pascateror bom palsu di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo, pihak kepolisian langsung memeriksa sejumlah saksi. Total ada enam orang yang dimintai keterangan.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan dua saksi yang diperiksa merupakan anggota polisi yang memang bertugas memberi pengamanan terhadap Agus. Salah satu polisi itu yang menemukan benda mecurigakan tegantung di pagar rumah Agus.

“Dua orang yang pertama kali menemukan, mengamankan, dan ikut membantu sterilisasi bom itu sedang melakukan pemeriksaan mendalam,” ujarnya di Kompleks Mabes Polri, Jakarta, Jumat (11/1).

Dua Polisi Diperiksa Terkait Teror Fake Bomb di Rumah Ketua KPK
Rumah Ketua KPK Agus Raharjo diteror dengan benda mencurigakan seperti bom (Istimewa)

Sedangkan, empat orang lainnya merupakan warga di sekitar kediaman pimpinan komisi antirasuah itu. “Termasuk tukang bubur kemudian beberapa orang lagi dari kediaman Pak Agus itu lagi pendalaman, pemeriksaan,” sebut dia.

Diberitaian sebelumnya, sebuah tas mencurigakan ditemukan tergantung di kediaman Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo di Perumahan Graha Indah, Jatiasih, Bekasi, kemarin, sekitar pukul 06.30 pagi. 

Saat dibuka, tas mencurigakan itu terdiri dari sebuah rangkaian menyerupai bom paralon berisi baterai, serbuk putih, paku, kabel, detonator, dan sikring

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Desyinta Nuraini

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Dua Polisi Diperiksa Terkait Teror Fake Bomb di Rumah Ketua KPK