alexametrics

KPK Periksa Kasat Reskrim Polres Indramayu Terkait Kasus Suap

10 Desember 2019, 11:56:31 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Indramayu, Suseno Adi Wibowo dalam kasus suap pengaturan proyek di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indramayu Tahun 2019. Dia bakal diperiksa sebagai saksi untuk melengkapi berkas penyidikan tersangka Bupati Indramayu nonaktif, Supendi.

“Suseno Adi diperiksa kapasitas saksi untuk tersangka SP (Supendi),” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah kepada awak media, Selasa (10/12).

Selain Suseno, KPK juga turut melakukan pemeriksaan terhadap Abdillah selaku Asisten Intelijen Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah. Kendati demikian, belum diketahui apa yang akan ditelisik penyidik KPK terhadap dua saksi yang diperiksa tersebut.

Dalam kasus ini, Supendi diduga menerima total Rp 200 juta, mulai sejak bulan Mei 2019. Uang Rp 100 juta diduga digunakan untuk THR. Selanjutnya, 14 Oktober 2019 sejumlah Rp 100 juta yang digunakan untuk pembayaran dalang di acara wayang kulit serta untuk pembayaran gadai sawah.

Sementara Omarsyah menerima uang Rp 350 juta dan sebuah sepeda merek NEO dengan nilai Rp 20 juta. Sedangkan, Wempy diduga menerima Rp 560 juta selama lima kali pada bulan Agustus dan Oktober 2019.

Uang tersebut diduga diperuntukkan untuk kepentingan Supendi terkait pengurusan pengamanan proyek dan kepentingan pribadinya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan


Close Ads