alexametrics

KPK Bidik Azis Syamsuddin Dalam Perkara Korupsi DAK Lampung Tengah

10 November 2021, 18:29:44 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengakui sedang menggali keterlibatan mantan Wakil Ketua DPR RI dalam permonan dana alokasi khusus (DAK) Lampung Tengah. Saat ini, Azis telah menyandang status sebagai tersangka kasus dugaan suap penanganan perkara korupsi DAK Lampung Tengah.

“Terkait Azis, yang lampung tengah ini sudah memasuki proses persidangan, tentunya kalau nantinya ada tentang temuan-temuan baru, Jaksa pasti akan membuat laporan dan itu akan didiskusikan di forum, diskusi dengan Deputi, Deputi tuh kalau sudah diskusi dengan Deputi, ini artinya Direktur Penyelidikan ada, Penyidikan ada, Direktur Penuntutan ada,” kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Karyoto mengungkapkan, pihaknya masih mengumpulkan alat bukti terkait keterlibatan Azis dalam dugaan korupsi DAK Lampung Tengah. Hal ini dipastikan akan didalami tim penyidik KPK.

“Nanti yang sifatnya dibutuhkan penguatan akan dilakukan langkah-langkah penyelidikan maupun penyidikan,” tegas Karyoto.

Bahkan dalam dugaan rasuah DAK Lampung Tengah, tim penyidik KPK juga telah memeriksa sejumlah saksi pada Jumat (5/11) lalu. Mereka yang diperiksa di antaranya Supranowo selaku PNS di Dinas Bina Marga Lampung Tengah; Taufik Rahman, Mantan Kadis Bina Marga Kabupaten Lampung Tengah; Andri Kadarisman, PNS Dinas Bina Marga Lampung Tengah; Aan Riyanto PNS Kasub Bid Rekonstruksi BPBD Kabupaten Lampung Tengah; Dariyus Hartawan, swasta /Direktur CV Tetayan Konsultan; dan Indra Erlanggar, ASN Lampung Tengah.

Mereka ditelisik terkait peran Azis Syamsuddin dalam pengurusan pengajuan dana DAK untuk Kabupaten Lampung Tengah tahun 2017.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads