alexametrics

KPK Bakal Selidiki Dugaan Korupsi Event Formula E

10 November 2021, 18:10:17 WIB

JawaPos.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) tak menutup kemungkinan bakal memeriksa pihak-pihak yang terlibat dalam gelaran event Formula E. Termasuk pihak dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan PT. Jakarta Propetindo (Jakpro) selaku penyelenggara ajang balap mobil listrik tersebut.

Terlebih lembaga antirasuah pada Selasa (10/11) kemarin, telah menerima dokumen setebal 600 halaman dari Pemprov DKI dan Jakpro terkait event Formula E.

“Pada prinsipnya memang kami sedang melakukan penyelidikan. Kalau penyelidikan apapun informasi yang ada tentunya akan kami jaring, nanti kami kait kaitkan, kami jahit apakah kronologinya dan lain-lain ya,” kata Deputi Penindakan KPK, Karyoto di Gedung Merah Putih KPK, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (10/11).

Karyoto menyampaikan, pihaknya terlebih dulu akan menyusun kronologis dugaan korupsi dalam event Formula E. Meski demikian, belum bisa menjelaska secara utuh terkait penyelidikan ini.

“Prinsipnya biarkan kami melakukan pekerjaan dan nanti pada saatnya pasti akan kita sampaikan kepada masyarakat. Jadi memang betul kami sedang melakukan penyelidikan,” tegas Karyoto.

Senada juga disampaikan, pelaksana tugas (Plt) juru bicara KPK, Ali Fikri. Dia menyampaikan, akan memanggil sejumlah saksi dalam menyelidiki dugaan korupsi pada event Formula E yang akan diselenggarakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Lembaga antirasuah mengharapkan, pihak-pihak yang dipanggil sebagai saksi dapat terus kooperatif.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Saksikan video menarik berikut ini: