JawaPos Radar

Berjam-jam Jalani Pemeriksaan, RJ Lino Merasa Terkesan

10/11/2015, 00:33 WIB | Editor: ayatollah
Berjam-jam Jalani Pemeriksaan, RJ Lino Merasa Terkesan
Direktur Utama Pelindo II RJ Lino dengan kawalan ketat sejumlah pria berbadan kekar setibanya di Bareskrim Polri, Senin (9/11). (Foto: Elfany Sapo Kurniawan/JawaPos.Com)
Share this image

JawaPos.Com - Direktur Utama PT Pelindo II, RJ Lino menjalani pemeriksaan panjang di Bareskrim Polri, Senin (9/11). Berada di Bareskrim sejak pukul 09.00, bos perusahaan BUMN pengelola pelabuhan itu baru kelar menjalani pemeriksaan sekitar pukul 18.40.

Lino pun datang dan pergi dengan kawalan ketat pria-pria berbadan tegap. Meski demikian, Lino justru memuji cara Bareskrim memeriksanya.

"Saya sangat terkesan dengan proses penyidikan di Bareskrim. Very impressive (sangat mengesankan, red)," ujarnya di depan gedung Bareskrim tadi malam.

Lino mengaku mendapat 18 pertanyaan dari penyidik. Kepada penyidik, Lino menyampaikan tugasnya sebagai direktur utama Pelindo II.

Namun, katanya, pertanyaan itu belum sampai ke masalah teknis. "Bicaranya dalam artian yang besar, yang holistik, detail itu masing-masing ada tanggung jawabnya sendiri-sendiri," ujarnya.

Namun, saat ditanya tentang materi pertanyaan, Lino menyebutnya belum terlalu menukik pada dugaan korupsi proyek mobile crane yang kini disidik Bareskrim. "Belum sampai ke situ (pengadaan mobile crane)," ujarnya.

Karenanya Lino yang didampingi kuasa hukumnya, Fredrich Yunadi mengatakan akan ada pemeriksaan lanjutan. "Pekan depan saya datang lagi (diperiksa)," lanjutnya.

Lino lantas bergegas meninggalkan Bareskrim menggunakan mobil Nissan bernomor polisi B 1 RJL. Sedangkan kuasa hukumnya  juga tak memberi keterangan ke media tentang pemeriksaan kali ini.

Dalam perkara itu, Bareskrim sudah menetapkan seorang tersangka. Yakni Direktur Operasi dan Teknik Pelindo II Feriyaldi Nurlan.(elf/JPG)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up