alexametrics

Kepala RSPAD: Wiranto Harus Jalani Operasi Luka Tusuk Selama 2 Jam

10 Oktober 2019, 18:41:18 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menko polhukam) Wiranto tengah menjalani operasi terkait luka tusuknya di bagian perut. Operasi itu berlangsung dengan estimasi waktu selama 2,5 jam. Itu diungkapkan oleh Kepala Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto Jakarta, Mayjen TNI Terawan Agus Putranto.

“(Wiranto) harus dioperasi, operasi masih berjalan, kira-kira 2,5 jam,” kata Terawan di RSPAD Gatot Subroto Jakarta, Rabu (10/10).

Mantan Panglima ABRI itu mendapat tusukan di posisi perut saat melakukan kunjungan ke Pandeglang, Banten. Polri menduga pelaku penusukan merupakan bagian dari kelompok teroris Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

Hal senada juga dikatakan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Budi Gunawan, pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto merupakan afiliasi Jamaah Ansharut Daulah (JAD) Bekasi yang pernah pindah ke Kediri lalu ke Pandeglang, Banten.

“Dari dua pelaku ini, kami sudah bisa mengidentifikasi bahwa pelaku adalah dari kelompok JAD Bekasi,” ujarnya.

Kendati demikian, lanjut BG, JAD memiliki sistem sel yang masing-masing bergerak sendiri-sendiri. Sistem inilah yang menjadi kendala aparat memantau keseluruhan pergerakan mereka.

“Karena mereka pergerakannya sistem sel. Sel itu kan titik kecil-kecil, orang per orang,” ucap BG.

Oleh karenanya, BG meminta masyarakat berkontribusi untuk menjaga keamanan di wilayah tempat tinggalnya masing-masing. Hal ini dilakukan agar tidak lagi terulang aktivitas teroris di tengah masyarakat.

“Kami mohon bantuan dari seluruh warga masyarakat untuk mengawasi bibit-bibit ini,” pungkasnya.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Muhammad Ridwan



Close Ads