JawaPos Radar

Suhu Panas Politik Jelang Pilpres, Kapolri: Kita Harapkan Tak Overheat

10/09/2018, 18:10 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Suhu Panas Politik Jelang Pilpres, Kapolri: Kita Harapkan Tak Overheat
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok. JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan legislatif baik pusat maupun daerah, menjadi atensi Kapolri Jenderal Tito Karnavian. Sebab biasanya, suhu politik memanas jelang atau pasca agenda pemilihan pemimpin itu.

"Tapi kita harapkan tidak overheat," katanya saat ditemui di Dermaga Pondok Dayung, Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/9).

Dia memprediksi suhu politik paling panas lebih banyak terjadi di daerah. "Kita lihat arah pertarungan di dapil-dapil tidak kalah kerasnya, itu menjadi atensi utama kita bukan pilpres tapi pileg," sebut Tito.

Karena itu, berdasarkan pengalaman Pilkada Serentak di 171 daerah beberapa waktu lalu, Tito berharap Polri dan TNI bisa bekerja sama lagi dengan baik mengantisipasi potensi gangguan keamanan di seluruh wilayah Indonesia. Hal itu dimaksudkan agar Pilpres dan Pileg berjalan lancar.  

"Saya selaku pimpinan Polri mengharapkan kerja sama yang erat. Apalagi para pimpinan secara personal, saya kenal berbagai pejabat teras di Mabes TNI karena teman senior dan junior saat Akabri dulu," tukas Tito.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up