JawaPos Radar

Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelaku Black Campaign

10/09/2018, 17:25 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Kapolri Bakal Tindak Tegas Pelaku Black Campaign
Kapolri Jendral Tito Karnavian. (Dok. JawaPos.com)
Share this image

JawaPos.com - Kapolri Jenderal Tito Karnavian memberi atensi terhadap masa kampanye jelang pemilihan presiden dan wakil presiden, serta pemilihan calon anggota legislatif pada 2019. Terutama kampanye melalui media sosial.

Ya,di berpendapat saat ini masyarakat lebih banyak kampanye di media sosial ketimbang melakukannya secara terbuka dengan mobilisasi massa. "Mobilisasi massa nanti akan ada di akhir-akhir tapi sekarang lebih banyak di medsos," ujarnya di Dermaga Pondok Dayung Koarmada I, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (10/9).

Dia berharap agar baiknya kampanye itu dilakukan secara intelektual. Yakni dalam kampanye positif memaparkan program-program para pasangan calon. 

Memang tak bisa dipungkiri ada juga kampanye negatif. Namun dia berharap itu masih dalam batas wajar. "Artinya publik harus tahu kelemahan dari calon pimpinannya," imbuhnya.

Sementara Tito mengaku tidak akan segan-segan melakukan proses hukum kepada pihak-pihak yang berupaya melakukan kampanye hitam. Yakni, pemberian informasi yang bersifat fitnah hingga memperburuk citra dari salah satu Paslon.

"Tidak boleh black campaign sesuatu yang tidak dilakukan seseornag tapi dianggap iya, itu pidana kita akan bertindak tegas," kata dia. 

Lebih lanjut Tito mengatakan, situasi jelang penetapan nomor calon presiden dan wakil presiden untuk terbilang Pilpres 2019 cukup kondusif. Untuk itu dia menilai tidak perlu meningkatkan pengamanan di seluruh daerah pada 20 September mendatang.

"Kita paling nanti pengamanan di KPU, tapi untuk wilayah aman-aman saja," tukasnya.

(dna/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up