JawaPos Radar | Iklan Jitu

Terduga Teroris di Kemayoran Berprofesi Pengojek Online dan Sekuriti

10 Juli 2018, 01:25:59 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terduga Teroris di Kemayoran Berprofesi Pengojek Online dan Sekuriti
Rumah kontrakan terduga teroris di Sukamulia 7, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (9/7) malam. (Muhammad Ridwan/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Tim Datasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror mengamankan terduga teroris di kawasan Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Kemudian tim bergerak melakukan penggeledahan di rumahnya yang berlokasi di Sukamulya 7, Kemayoran, sekitar pukul 17.00 WIB.

Warga sekitar merasa kaget melihat banyaknya polisi berdatangan, sebab tak mengira pria yang berprofesi sebagai sekuriti itu merupakan terduga teroris.

"Nggak tahu, jarang sosialisasi sama warga. Kerjanya Grab (pengojek online) sama satpam," kata Siti, 33, seorang warga sekitar saat ditemui JawaPos.com, di lokasi, Senin (9/7).

Tak hanya itu, salah seorang warga lainnya Supri, 40, menyebut kalau terduga teroris yang mempunyai seorang istri dan dua anak itu adalah pelatih bela diri. "Pernah ngobrol, ngajar taekwondo, bilangnya pelatih," tutur Supri.

Selain itu, kata Supri, terduga teroris itu juga kerap kali pergi ke kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Namun, tidak mengetahui apa yang dilakukannya.

"Sering ke puncak katanya," ucap Supri.

Kendati demikian, Supri mengaku tak begitu kenal dekat oleh pria yang diduga teroris tersebut. "Nggak begitu kenal, saya tahu aja," jelasnya.

Sebelumnya, Tim Sensus 88 mengamankan terduga teroris di Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Namun belum diketahui identitas secara detail pria tersebut. Kabar penangkapan dibenarkan oleh Kapolsek Kemayoran Kompol Saiful. Sebelum menggerebek, Densus 88 berkoordinasi dengan Polsek Kemayoran untuk melakukan pengamanan wilayah.

"Tangkapnya bukan di Kemayoran, tapi penggeledahan ya di Kemayoran. Ditangkap di Benhil, Jakarta Pusat. Rumahnya di sini digeledah. Di Sukamulia 7," jelas Saiful saat dikonfirmasi, Senin (9/7).

(ce1/rdw/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up