alexametrics

Pasca Kerusuhan di Mako Brimob, Bagaimana Kondisi Ahok?

10 Mei 2018, 19:00:11 WIB

JawaPos.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Wiranto menyampaikan, mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dalam kondisi aman di Rumah Tahanan (Rutan) Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Dia menuturkan, terpidana ujaran kebencian itu menempati rutan tersendiri, yang terpisah dari blok narapidana kasus terorisme.

“Jadi, tidak dijadikan satu dengan teroris,” kata Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Kamis (10/5).

Yang terpenting, kata Wiranto, sebanyak 156 narapidana terorisme yang sebelum mendekam di Rutan Mako Brimob telah dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah.

Pasca Kerusuhan di Mako Brimob, Bagaimana Kondisi Ahok?
Blok narapidana kasus terorisme dan lokasi sekitar Mako Brimob sudah steril, pada Kamis (10/5) pagi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

“Sekarang sudah dipindahkan dan sudah dalam perjalanan menuju Nusakambangan. Mereka akan langsung mendiami rutan yang baru di sana,” jelasnya.

Sebelumnya, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol M Iqbal menegaskan semua narapidana terorisme yang berada di Mako Brimob sudah dalam perjalanan ke Lapas Nusakambangan. Saat ini, para narapidana sedang dalam perjalanan ke Lapas Nusakambangan.

“Saat ini napiter semua sedang dalam perjalanan ke Nusalambangan,” kata Iqbal kepada wartawan, di Mako Brimob, Kamis (10/5).

Semua napiter yang dipindahkan dianggap terlibat menyandera anggota Polri di Rutan Mako Brimob sejak Rabu (9/5). Iqbal mengatakan setelah berhasil dilumpuhkan pada Kamis pagi, mereka langsung dipindah dengan menggunakan bis yang sudah disiapkan.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : (rdw/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Pasca Kerusuhan di Mako Brimob, Bagaimana Kondisi Ahok?