JawaPos Radar

Haru! Yudi Rospuji Gugur di Mako Brimob, Istrinya Lahirkan Anak Ke-4

10/05/2018, 17:30 WIB | Editor: Estu Suryowati
Haru! Yudi Rospuji Gugur di Mako Brimob, Istrinya Lahirkan Anak Ke-4
BERJAGA. Polisi mengamankan situasi dan kondisi pasca bentrokan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu (9/5) dini hari. (Issak Ramadhan/JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Bentrokan antara narapidana kasus terorisme (napiter) dan anggota Korps Brimob Polri, Selasa (8/5) malam, menewaskan lima anggota Polri. Salah satunya adalah Iptu Yudi Rospuji.

Kesedihan menyelimuti keluarga Yudi. Sebab istri Yudi, Lutfi Hidayah, sedang hamil tua anak keempat. Bahkan kabarnya, Lutfi langsung kontraksi saat mendengar suaminya tewas akibat ulah napiter.

Informasi terbaru dari Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Mohamad Iqbal, anak keempat Yudi dan Lutfi telah lahir. Bayi tersebut berjenis kelamin laki-laki.

Haru! Yudi Rospuji Gugur di Mako Brimob, Istrinya Lahirkan Anak Ke-4
Lokasi sekitar Mako Brimob sudah steril, pada Kamis (10/5) pagi. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

"Ada kabar, mudah-mudahan ini benar. Kabar gembira sekaligus haru bahwa rekan kami atas nama Iptu Yudi Rospuji hari ini putranya lahir," ungkap Iqbal di Markas Polisi Satwa, Kelapa Dua, Depok, Kamis (10/5).

Iqbal pun mendoakan agar bayi tersebut kelak mewarisi semangat juang almarhum ayahnya yang tewas demi pengabdiannya kepada negara. Selain itu, bayi ini diharapkan dapat berbakti pula kepada orang tuanya.

"Selamat semoga Ananda kelak menjadi anak yang soleh, berbakti kepada orang tua, berguna bagi bangsa dan negara, dan melanjutkan profesi almarhum ayahnya," lanjut Iqbal.

Lebih jauh Iqbal mengatakan, Polri menyambut hangat kelahiran anak keempat Yudi. Mantan Kapolrestabes Surabaya ini menyatakan Polri telah menganggap bayi tersebut bagian dari keluarga besar Kepolisian Republik Indonesia.

Terkait momen bahagia yang bertepatan dengan momen duka ini, Iqbal berpendapat bahwa ini bagian dari takdir Tuhan yang tidak dapat dihindari. Iqbal berharap seluruh pihak keluarga tabah menghadapi takdir ini.

"Dan anak tersebut, anak saya juga, anaknya seluruh anggota Kepolisian RI. Ini adalah takdir yang Maha Kuasa ketika ayahnya berpulang ke pangkuan Illahi, anaknya, putranya hadir ke dunia ini," pungkas Iqbal.

(ce1/sat/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 10/05/2018, 17:30 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up