alexametrics

Unesa Selidiki Kasus Dugaan Kekerasan Seksual oleh Dosen

10 Januari 2022, 20:38:02 WIB

JawaPos.com – Universitas Negeri Surabaya sedang menyelidiki adanya dugaan kekerasan seksual yang dilakukan dosen pria terhadap mahasiswi seperti yang digaungkan oleh akun Instagram anonim, @dear_unesacatcallers.

“Kasus ini sedang diusut tim dari Jurusan Hukum Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum Unesa. Tim melakukan investigasi dan mengumpulkan bukti-bukti terhadap dugaan tindakan kekerasan seksual ini,” ujar Ketua Satuan Kehumasan Unesa Vinda Maya Setianingrum dikonfirmasi di Surabaya, Senin (10/1).

Akun @dear_unesacatcallers pada Jumat (7/1) mengunggah kronologi kasus dugaan kekerasan seksual yang awalnya dilaporkan oleh mahasiswi berinisial A.

Kasus ini diduga terjadi di lingkungan Jurusan Ilmu Hukum, Fakultas Ilmu Sosial dan Hukum, Unesa, yang awalnya dosen berinisal H menjadi dosen pembimbing skripsi (DPS) bagi korban A pada awal tahun 2020.

“Di sana hanya ada korban A dan dosen berinisial H karena memang hari sudah sore. Seperti pada umumnya, mahasiswa sering menunggu waktu senggang dosen untuk bimbingan skripsinya,” sebut akun tersebut.

Proses bimbingan skripsi antara A dan H awalnya berjalan lancar dan normal, namun H memanfaatkan situasi sekitar yang sudah sepi.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads