alexametrics

Terekam, Dua Pengendara Menggunakan Helm Full Face Lempar Bom Molotov

10 Januari 2019, 12:50:12 WIB

JawaPos.com – Teror yang terjadi di rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarif diduga dilakukan dua orang. Hal ini terungkap dari rekaman Closed Circuit of Television (CCTV) dari kediaman Laode. Apalagi, aparat kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menuturkan berdasarkan hasil olah TKP dan CCTV, terlihat dua orang pelaku mengendarai sepeda motor. Kemudian, dua bom molotov dilemparkan ke rumah Laode. “Ada dua orang berboncengan menggunakan sepeda motor dan helm full face dari arah sebelah kiri rumah,” kata Argo, Kamis (10/1).

Keduanya nampak berhenti depan kediaman Laode saat kejadian, lalu seketika melempar botol berisi cairan yang mudah terbakar sebanyak dua kali.

Dimana lemparan pertama tak pecah lantaran terkena tembok dan jatuh di lantai satu, kemudian lemparan kedua botol berisi cairan itu pecah dan terbakar namun tak sampai berdampak parah. “Botol kedua itu yang Kemudian di temukan oleh pembantu dan saksi,” ucap dia.

Sebelumnya, rumah Ketua KPK Agus Raharjo di Bekasi dan rumah Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif di Kalibata mendapatkan aksi teror berupa lemparan diduga bom molotov pada Rabu (9/1). Selain rumah Laode, kediaman Ketua KPK Agus Raharjo juga ditemukan benda mencurigakan seperti bom. 

Aparat kepolisian hingga kini masih memburu pelaku. Belum diketahui, motif dari teror yang menimpa dua pimpinan KPK tersebut. 

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Terekam, Dua Pengendara Menggunakan Helm Full Face Lempar Bom Molotov