alexametrics

Permintaan Menteri Yasonna Kepada Polisi atas Teror Pimpinan KPK

10 Januari 2019, 18:09:27 WIB

JawaPos.com – Kasus teror bom molotov yang menimpa rumah dua pimpinan KPK terus menjadi sorotan. Aparat kepolisian didesak untuk segera menangkap pelakunya.

Menkumham Yasonna H Laoly menyayangkan masih ada teror seperti demikian. Apalagi menyasar pimpinan KPK. Yakni, Agus Raharjo selaku ketua KPK dan wakilnya, Laode M Syarief. Untuk itu dia mendesak aparat kepolisian agar segera menangkap pelakunya.

“Saya kira ini bukan cara-cara yang harus dilakukan di suatu negara hukum. Saya berharap polisi harus langsung melacak siapa pelaku teror tersebut. Itu tidak dibenarkan,” ujar Yasonna saat ditemui di HUT PDIP, JIExpo, Jakarta, Kamis (10/1).

Permintaan Menteri Yasonna Kepada Polisi atas Teror Pimpinan KPK
Menkumham Yasonna H Laoly (kanan) (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Teror yang menimpa Agus Rahardjo di kawasan Jatiasih, Bekasi, terjadi pada, Rabu (9/1) dini hari. Begitu juga dengan rumah Laode di Jalan Kalibata Selatan Nomor 42C, Jakarta Selatan.

Tingginya sorotan kasus teror yang Agus Rahardjo dan Laode M Syarief itu, karena mereka saat ini merupakan pimpinan KPK.

Sebelumnya, teror serupa juga dialami penyidik senior KPK, Novel Baswedan pada 14 April 2017. Mantan perwira polisi itu diserang oleh orang tak dikenal dengan air keras. Kejadian berlangsung ketika pulang dari masjid usai menjalani ibadah salat subuh.

Akibatnya, Novel mengalami kerusakan di bagian mata. Tak ayal, Novel pun sempat menjalani pengobatan dir rumah sakit Singapura. Hingga kini kasus Novel itu belum terungkap siapa pelakunya.

Lebih jauh Yasonna menuturkan, negara Indonesia sangat menjunjung tinggi hukum. Cara-cara kotor dengan melakukan teror tersebut tidak dibenarkan. Politikus PDIP itu pun meminta polisi untuk mengusut tuntas kasus tersebut.

‎”Saya minta selalu melakukan sesuatu berdasarkan hukum. Negara kita adalah negara hukum. Jadi tidak boleh melakukan teror,” tandasnya.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Gunawan Wibisono



Close Ads
Permintaan Menteri Yasonna Kepada Polisi atas Teror Pimpinan KPK