alexametrics

LBH Makassar Respons Beredarnya Hasil Visum Diduga Korban Pemerkosaan

9 Oktober 2021, 12:40:52 WIB

JawaPos.com – Akun Instagram @m3._.d0ct0rd00m mengunggah hasil visum dan identitas yang diduga 3 anak korban dugaan pemerkosaan yang dilakukan oleh ayah kandungnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan. Menanggapi hal tersebut, Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar, Rezky Pratiwi mempertanyakan kenapa dokumen-dokomen rahasia tersebut bisa tersebar ke publik. Pasalnya dokumen itu hanya dimiliki oleh polisi.

“Justru kami mempertanyakan kok bisa tersebar, dan siapa yang menyebarkan dan untuk apa. Ini kan hanya dimiliki penyidik dan semestinya tidak keluar ke publik dan memuat informasi dan data pribadi anak, tetapi itu ada informasi lain,” ujar Pratiwi kepada JawaPos.com, Sabtu (9/10).

Berdasar itu, LBH Makassar meminta Polda Sulawesi Tengah mengusut tuntas kasus tersebarnya dokumen rahasia tersebut. Termasuk mencari siapa pelaku yang menyebarkannya.

“Kami mengecam sekali yang menyebarkan termasuk ini dan kami meminta polisi melakukan tindakan tegas jika ada pelakunya melakukan penyebaran informasi ini kepada publik,” tegasnya.

Pratiwi juga mengajak publik untuk me-report postingan akun Istagram @m3._.d0ct0rd00m. Hal itu dilakukan agar postingan tersebut bisa di-take down oleh Istagram langsung.

“Kami minta publik untuk bersama-sama mereport supaya postingan tersebut di-take down segera. Karena ini berkaitan dengan masa depan anak-anak juga,” ungkapnya.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads