alexametrics

PTUN Akhiri Dualisme Asphurindo

9 September 2017, 23:37:12 WIB

JawaPos.com – Dualisme kepengurusan Asosiasi Penyelenggara Haji Umroh dan Inbound Indonesia (Asphurindo) berakhir sudah. Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta memutuskan kepengurusan yang sah dipimpin oleh H Magnatis Chaidir sebagai ketua umum (ketum) dan dan H Supratman Abdul Rahman sebagai Sekretaris Jenderal (sekjen).

Keputusan itu tertuang dalam amar putusan No. 73/G/2017/PTUN-JKT, tanggal 31 Agustus 2017. Adapun kepengurusan Asphurindo di bawah pimpinan H Magnatis Chaidir itu berdasarkan SK Menteri Hukum dan HAM RI No AHU-0000143.AH.01.08.Tahun 2017.

Dengan keputusan PTUN Jakarta tersebut, Asphurindo kembali menempati kantor di  Jalan Casablanca No.45 Lantai 3, Tebet, Jakarta Selatan. Selama ini itu dikuasai kubu H Syam Refiadi.

Kuasa Hukum Asphurindo, Ikhsan Abdullah mengatakan, putusan ini telah mengakhiri sengketa kepengurusan yang selama tiga bulan bersidang di pengadilan. Apalagi putusan itu telah diperkuat dengan SK Menteri Hukum dan HAM RI No AHU – 0000143.AH.01.08.Tahun 2017.

“Semua Pihak harus mentaati dan menghormati PTUN Jakarta. Dan tidak ada lagi kepengurusan ganda di Asphurindo. Peryataan ini sekaligus meluruskan isu yang selama ini muncul di media,” kata Ikhsan kepada JawaPos.com, dalam keterangan persnya, Sabtu (9/9).

Lebih lanjut Ikhsan mengatakan, ke depannya H Magnatis Chaidir akan menata lagi organisasi Asphurindo. Apalagi saat ini di Asphurindo terdapat 140 anggota Asphurindo yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Di pihak lain, Waketum Asphurindo KH Hafidz Taftazani menegaskan, jangan sampai lagi ada dualisme kepengurusan. “Jadi keputusan ini sudah tertinggi. Sehingga kami meluruskan,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini Hafidz juga berharapkan agar perusahaan travel yang memberikan biaya umrah biaya murah untuk dicabut. Karena hal tersebut sudah pasti akan berujung penipuan. Karena minimal biaya umrah itu berkisar Rp 21 juta. Selain itu juga harus jelas penyelenggaranya, jelas pelayanan, jelas bimbingannya dan fasilitasnya dalam pelaksanaan ibadah umrah

Editor : admin

Reporter : (iil/JPC)



Close Ads
PTUN Akhiri Dualisme Asphurindo