alexametrics

Diborgol dan Terdiam, Begini Kondisi Kesehatan Joko Driyono

9 Mei 2019, 18:20:30 WIB

JawaPos.com – Mantan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PSSI Joko Driyono batal menjalani sidang dengan agenda mendengarkan keterangan saksi dari Jaksa Penuntut Umum (JPU). Namun, saksi yang berasal dari Tim Satgas Antimafia Bola tidak hadir. Alhasil, sidang itu ditunda hingga 28 Mei 2019 mendatang.

Sidang itu digelar hanya sekitar 10 menit. Pria yang akrab disapa Jokdri itu menggunakan batik dan dilapisi rompi berwarna merah bertuliskan tahanan. Saat keluar pintu sidang, Jokdri kembali diborgol oleh petugas. Awak media yang menunggu sidang banyak mengutarakan pertanyaan. Namun, tak satu kata pun keluar dari mulut Jokdri.

Dalam sepekan, eks sekjen PSSI itu sudah menjalani dua persidangan. Sidang pertama beragendakan pembacaan dakwaan dan kini mendengarkan keterangan saksi. Akan tetapi sayangnya dalam sidang Kamis (9/5), saksi yang direncanakan hadir tak menampakkan batang hidungnya. Keempat saksi itu dari pihak Satgas Antimafia sepak bola Indonesia.

Mantan Plt Ketum PSSI Joko Driyono. (Chandra Satwika/ Jawa Pos)

“Sidang ditunda karena berhalangan saksi dari JPU. Rencana dari satgas cuma berhalangan hadir yaa kita hormati proses persidangan meski kita berharap cepat agar cepat selesai juga dan berjalan on time,” ujar Pengacara Jokdri, Abdanial Malakan.

Soal penundaan sidang jua tak dipermasalahkan oleh pihak Jokdri. Mereka menghormati apapun keputusan sidang. “Ya enggak masalah ditunda sampai tanggal 28. Nanti agendanya tetap meski lama mau bagaimana Ketua majelis nya cuti ya kita hormati,” tutup dia.

Ketika ditanya kondisi kesehatan Jokdri, Abdanial mengaku kliennya dalam keadaan sehat.  Namun dia enggan bicara kondisi psikis Jokdri. “Soal psikis pak Joko saya enggak bisa komentar tapi Pak Joko dalam keadaan sehat,” tutup dia.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Indra Eka Setiawan



Close Ads