JawaPos Radar

Terkuak! Ini Penyebab Keributan di Mako Brimob Versi Polda Metro Jaya

09/05/2018, 12:36 WIB | Editor: Bintang Pradewo
Terkuak! Ini Penyebab Keributan di Mako Brimob Versi Polda Metro Jaya
Penjagaan ketat di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat (Sachril Agustin/ JawaPos.com)
Share this

JawaPos.com - Kericuhan antara petugas polisi dan tahanan di Rumah Tahanan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, diduga karena persoalan makanan.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono menerangkan, peristiwa itu diperkirakan terjadi usai salat Magrib. Bermula saat seorang tahanan yang menanyakan makanan pemberian dari keluarganya.

"Saat selesai salat Magrib, ada tahanan yang menanyakan titipan makanan dari keluarga. Kemudian salah satu dari anggota Tahti menyampaikan bahwa titipan makanan dipegang oeh anggota lain," kata Argo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/5).

Terkuak! Ini Penyebab Keributan di Mako Brimob Versi Polda Metro Jaya
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono (Evi Ariska/ JawaPos.com)

Mendengar hal itu, tahanan merasa kesal dan mengajak napi lainnya untuk membuat kerusuhan yang terjadi di Blok B dan C. Bahkan, ruangan penyidik pun menjadi sasaran mereka.

"Lalu napi membobol pintu dan dinding sel, kemudian tidak terkontrol lagi. Napi menyebar ke luar sel," ungkapnya.

Tak hanya itu, empat orang anggota polisi yang bernama Iptu Sulastri, Brigadir Haris, Briptu Hadi Nata, dan Bripda Rahmadan menjadi korban para para napi. Padahal, anggota polisi tengah melakukan pemeriksaan terhadap tersangka kasus pidana.

"(Kerusuhan) mengarah ke ruangan penyidik dan (para napi) memukul beberapa anggota penyidik yang sedang BAP tersangka baru," pungkasnya.

(ce1/eve/JPC)

Alur Cerita Berita

Keluarga Beny Syamsu Gelar Pengajian 09/05/2018, 12:36 WIB
Lihat semua

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up