alexametrics

Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Malam Ini Bukan yang Pertama

9 Mei 2018, 01:17:58 WIB

JawaPos.com – Situasi di Markas Komando Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat tengah mencekam, Rabu (9/5) dini hari. Dikabarkan ada baku tembak antara narapidana terorisme dengan anggota Datasemen Khusus 88 Antiteror Mabes Polri.

Kabarnya, empat anggota Densus 88 beserta sejumlah senjata api disandera oleh para tahanan teroris tersebut. Bahkan beredar foto di kalangan wartawan, sejumlah petugas mengalami luka yang cukup serius.

Ternyata kejadian rusuh di Mako Brimob ini bukan kali pertama. Sebelumnya keributan serupa pernah di rumah tahanan teroris itu pada 11 November 2017 silam.

Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Malam Ini Bukan yang Pertama
Situasi di depan Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. (Miftahulhayat/Jawa Pos)

Kala itu, keributan bermula saat petugas Densus 88 melakukan sweeping di sel-sel narapidana dan menyita sejumlah ponsel.

Dari keterangan Karo Penmas Divisi Humas Polri kala itu, Brigjen Rikwanto, penyitaan ponsel tersebut membuat salah satu napi tidak terima dan memancing keributan. Mereka memancing petugas dengan mengeluarkan ucapan yang provokatif.

Aksi tersebut berhasil mengundang reaksi petugas dan tahanan di blok lain. Kerusuhan pun tak terelakkan. Perlawanan dilakukan napi terhadap petugas sehingga mengakibatkan rusaknya fasilitas rutan, seperti jebolnya pintu sel tahanan dan kaca pecah.

Editor : Fersita Felicia Facette

Reporter : (dna/ce1/JPC)

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
Kerusuhan di Mako Brimob Kelapa Dua Malam Ini Bukan yang Pertama