alexametrics
Dua Pimpinan KPK Diteror Bom

WP KPK Minta Presiden Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK

9 Januari 2019, 19:01:32 WIB

JawaPos.com – Wadah Pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengecam upaya teror terhadap dua pimpinan KPK di kediaman masing-masing pada hari ini (9/1). Menurut Ketua WP Yudi Purnomo, upaya teror ini merupakan bentuk melemahkan pemberantasan korupsi.

“Pelemahan masuk kategori intimidasi terhadap pegawai maupun pimpinan KPK terus terjadi tanpa bisa dicegah,” ucapnya pada awak media, Rabu (9/1).

Yudi menilai peristiwa intimidasi terhadap pihak pemberantasan korupsi termasuk dua pimpinan dan pegawai KPK memang terus berulang.

Dia meyakini peristiwa berulang ini disebabkan pelaku berpikiran bahwa tindakan yang dilakukan tidak akan bisa terungkap. Oleh karena itu, dia meminta Presiden Joko Widodo harus dapat membongkar berbagai upaya pelemahan KPK melalui teror.

“Teror baik kepada pimpinan KPK Agus Rahardjo dan Laode M Syarief saat ini maupun pegawai termasuk kasus penyerangan terhadap penyidik senior Novel Baswedan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga meminta agar pihak kepolisian bisa melakukan pekerjaan dengan baik dengan segera menemukan pelaku. “Aparat kepolisian yang saat ini sedang melakukan olah TKP dapat segera melacak dan menemukan pelakunya,” pungkasnya. 

Editor : Kuswandi

Reporter : Intan Piliang

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
WP KPK Minta Presiden Jokowi Bongkar Upaya Pelemahan KPK