alexametrics
Lihat Pelaku dari Rekaman CCTV

Rumahnya Diteror Bom Molotov, Wakil Ketua KPK: Ada Pertolongan Allah

9 Januari 2019, 20:51:01 WIB

JawaPos.com – Wakil Ketua KPK, Laode M. Syarif menanggapi peristiwa ancaman teror pelemparan bom molotov di rumahnya di Jalan Kalibata Selatan, No. 42 C RT 01/04 Kelurahan Kalibata, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan.

Laode mengaku tidak menyangka, jika tempat tinggalnya menjadi sasaran pelemparan oleh dua orang pelaku. Peristiwa tersebut ia ketahui setelah bangun tidur atau sekitar subuh.

Dia pun sudah menyaksikan langsung kronologi peristiwa pelemparan bom molotov yang terekam melalui CCTV yang terpasang di atap rumah. Laode pun tak menampik jika peristiwa pelemparan bom molotov itu terkait tugasnya menjadi Petinggi KPK.

Rumahnya Diteror Bom Molotov, Wakil Ketua KPK: Ada Pertolongan Allah
Rumah Wakil Ketua KPK, Laode Muhamad Syarif dilempar Bom Molotov (Istimewa)

“Biasa. Bagian dari pekerjaan. Tadi dari Polri sudah melakukan olah TKP. Kami tunggu saja hasilnya,” ujarnya usai tiba di kediamannya sekitar pukul 20.00 WIB.

Laode pun bersyukur. Niat jahat para pelaku yang mencelakakannya bersama anggota keluarganya itu gagal dengan sendirinya. Menurutnya, dari dua bom molotov yang dilemparkan kedua pelaku itu tidak sampai membakar rumah.

Disebutkan, satu botol berisi bahan bakar itu terlempar membentur tembok atas. Satu molotov lainnya terjatuh dalam posisi berdiri ke teras dengan sumbu masih menyala.

“Salah satu bom molotov jatuhnya berdiri. Kalau satunya di atas terbakar besar. Mungkin ini pertolongan Allah,” ujarnya.

Dia pun berharap kepada jajaran kepolisian bisa mengungkap kasus kejadian pelemparan bom molotov di rumahnya. Laode pun sadar, jika pekerjaannya menjadi pimpinan KPK berisiko adanya ancaman.

“Ada ancaman, biasa jadi KPK. Kerja di KPK itu ada warna-warni. Saya berharap dengan teman-teman di Polri bisa diungkap kasusnya,” tuturnya.

Sebelumnya, dua petinggi KPK, Agus Rahardjo dan Laode M. Syarif mendapat teror bom. Di kediaman Laode, benda yang dilemparkan berupa botol bersumbu berisi cairan bahan bakar (bom molotov). Sementara di rumah Agus Rahardjo, benda yang dilemparkan pelaku yaitu sejenis bom rakitan.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Wildan Ibnu Walid

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rumahnya Diteror Bom Molotov, Wakil Ketua KPK: Ada Pertolongan Allah