alexametrics

Rumah Ketua KPK Dilempar Bom Rakitan, Tetangga: Digantung di Pagar

9 Januari 2019, 15:59:20 WIB

JawaPos.com – Rumah Ketua KPK Agus Rahardjo yang terletak di daerah Jatimekar, Bekasi mendapat teror bom rakitan pada Rabu pagi (9/1). Teror ini juga menimpa rumah Wakil Ketua KPK Laode M Syarief, dengan modus yang hampir sama.

Very, Salah satu tetangga Agus, mengaku sempat melihat kantong berwarna hitam yang menggantung di depan pagar rumah Ketua KPK ini.

“Di pagar abis itu dipindahin di dalam grasi. Digantungin di pagar menggunakan kantong warna hitam (bom rakitannya),” ucap Very pada awak media, Rabu (9/1).

Namun, dia tidak melihat lebih rinci seberapa besar ukuran bom tersebut. Sebab, pihak kepolisian dan tim gegana tidak mengizinkan masyarakat untuk mendekat.

“Saya enggak tau soalnya tadi disterilkan dari kepolisian sama tim gegana jadi kita enggak boleh liat,” katanya.

“Saya dari jauh liat engga terlalu besar kantongnya. Enggak tahu isi apanya. Kan ada tim gegana,” tambahnya.

Diakui Very, dirinya mendengar kabar ramainya ada bom rakitan di kediaman Agus sekitar pukul 06:30 WIB. “Saya datang sudah ramai setengah tujuh dari tim polisi juga udah ada,” tukasnya.

Sekadar informasi, Markas Besar Kepolisian Republik Indonesia (Mabes Polri) membenarkan adanya teror di kediaman Ketua KPK Agus Rahardjo dan wakilnya, Laode Muhammad Syarief. Insiden itu terjadi pagi ini, Rabu (9/1).

“Untuk kejadian pada pagi hari ini ada insiden di kediaman Pak Agus sama Pak Laode. Kejadian tersebut benar terjadi hari ini,” ujar Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di kantornya, Jakarta. Kini kasus tersebut tengah dalam tahap penyelidikan, guna mengungkap siapa dalam di balik teror itu.

Editor : Kuswandi

Reporter : Intan Piliang

Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Rumah Ketua KPK Dilempar Bom Rakitan, Tetangga: Digantung di Pagar