alexametrics

DPR Duga Pelaku Teror ke Pimpinan KPK Dilakukan Secara Terencana

9 Januari 2019, 15:30:34 WIB

JawaPos.com – Rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Laode M Syarief mendapat ancaman teror bom pipa oleh sekelompok orang tidak dikenal. Saat ini, Polri membentuk tim khusus untuk mengungkap siapa pelakunya.

Menanggapi hal ini, anggota Komisi III DPR RI Masinton Pasaribu meminta pihak kepolisian untuk mengusut tuntas ancaman teror yang menimpa pimpinan lembaga antirasuah.

“Aksi teror sekecil apapun dan terhadap siapapun harus diusut dan ditindak pelakunya. Kami percaya kerja cepat kepolisian daerah Metro Jaya dapat dengan cepat mengetahui pelakunya,” kata Masinton saat dikonfirmasi, Kamis (9/1).

Politikus PDIP ini menyebut, aparat kepolisian dapat memeriksa rekaman CCTV yang terpasang pada rumah Agus dan Laode. Hal ini dilakukan untuk mencari bukti awal pelaku teror.

“Rekaman CCTV di sekitaran rumah bisa menjadi petunjuk mengungkap pelakunya,” tegasnya.

Masinton menduga, aksi teror tersebut dilakukan secara terencana. Karena dua pimpinan KPK jadi sasaran bom pipa.

“Ini aksi teror terencana karena dilakukan bersamaan di tempat yang berbeda. Teror ini sama-sama ditujukan ke rumah pimpinan KPK,” ucapnya.

Terlebih, kata Masinton, jika pelaku teror ada kaitannya dengan kasus korupsi yang sedang ditangani KPK, maka pelaku dapat dihukum dengan hukuman yang berat.

“Jika motif pelaku karena kasus korupsi yang ditangani oleh KPK, aktor intelektual yang menggerakkan aksi pelaku teror ke rumah harus dihukum seberat-beratnya,” pungkasnya.

Editor : Kuswandi

Reporter : Muhammad Ridwan

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads
DPR Duga Pelaku Teror ke Pimpinan KPK Dilakukan Secara Terencana