Ada Kemungkinan Kecelakaan Vanessa Angel karena Sopir Tak Konsentrasi

8 November 2021, 15:24:58 WIB

JawaPos.com–Polisi mengakui bahwa ada kemungkinan Tubagus Muhammad Joddy Prames Setya alias Joddy kehilangan konsentrasi ketika menyetir mobil. Akibatnya, terjadi kecelakaan tunggal yang menyebabkab dua orang tewas.

Joddy merupakan sopir mobil Mitsubishi Pajero Sport B 1264 BJU yang ditumpangi pasangan aktris Vanessa Angel dan suaminya Febri Andriansyah atau Bibi. Keduanya meninggal usai terjadi kecelakaan di Tol Jakarta-Surabaya, titik Tol Jombang KM 672, Kamis (4/11).

Hal itu diakui Dirlantas Polda Jatim Kombespol Latif Usman. Dia menjelaskan, hilangya konsentrasi Joddy menjadi salah satu kemungkinan kecelakaan terjadi.

”Karena yang kita ketahui bahwa ini kecelakaan adalah suatu hilangnya konsentrasi si pengemudi,” tutur Latif, pada Senin (8/11).

Kemungkinan tersebut akan digali lebih lanjut oleh Polres Jombang. Latif berjanji akan terus melakukan backup kepada Satlantas Polres Jombang.

”Sudah menjadi ranah penyidikan. Khususnya apa yang memerlukan suatu penelitian, ada dari tim ahli,” ujar Latif.

Latif mengakui bahwa hasil tes urine Joddy menunjukkan negatif narkoba. Meski negatif, bukan berarti penyidik tak melanjutkan kasus.

”Terkait penyidikan lebih lanjut, penyebab sampai terjadinya kecelakaan, tim penyidik yang akan mendalami. Karena, kami mendapat informasi banyak, nah itu lah sebagai petunjuk kami dan akan kami gali semaksimal mungkin,” beber Latif.

Sementara itu, Kabidhumas Polda Jatim Kombespol Gatot Repli Handoko memastikan dugaan Joddy bermain ponsel saat nyetir sedang diperiksa. Saat ini pihaknya bekerja sama dengan Subdit Siber Ditreskrimsus.

Gatot menjelaskan, pemeriksaan itu dilakukan untuk mencari jejak digital Joddy. Sebab selama ini, netizen menduga Joddy bermain gawai saat menyetir di jalan tol.

”Kami akan bekerja sama dengan Subdit Siber Ditreskrimsus, sudah kami lakukan,” kata Gatot, Senin (8/11).

Dalam pemeriksaan itu, Gatot menyatakan telah menyerahkan smartphone milik Tubagus Joddy kepada pihak Labfor. Berikutnya, tim akan mengecek kebenaran dugaan apakah benar Joddy mengemudi sambil bermain ponsel.

”Ponsel sudah diberikan ke labfor,” tegas Gatot.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads