alexametrics

LBH Makassar Sebut Ada Pelaku Lain pada Kasus Pemerkosaan 3 Anak

8 Oktober 2021, 21:35:24 WIB

JawaPos.com – Ketua Divisi Perempuan Anak dan Disabilitas LBH Makassar Rezky Pratiwi membeberkan bahwa ada pelaku lain terkait kasus dugaan pemerkosaan tiga anak yang dilakukan oleh ayah kandungnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan.

Awalnya Pratiwi mempertanyakan kenapa pihak kepolisian bisa menghentikan kasus dugaan pemerkosaan yang terjadi terhadap anak di bawah umum yang dilakukan oleh ayah kandungnya yang berprofesi sebagai aparatur sipil negara (ASN) ini.

“Sejak awal kasus ini dihentikan, pada Desember 2019, kami sebagai tim penasehat hukum sudah mempertanyakan saat itu kasus dihentikan,” ujar Pratiwi seperti dikutip Antara, Jumat (8/10).

Ia mengemukakan, memang sejak awal menilai, kasus ini harus dilanjutkan agar kasus kekerasan seksual terhadap anak bisa diungkap secara terang benderang. “Hingga saat ini, pun posisi kita tetap sama, kasus ini harus dibuka kembali, dan untuk itu Polri mesti membuka kembali dan melanjutkan proses berkas perkara ini,” kata dia.

Menurut dia, perjalanan kasus itu cukup panjang dan baru ramai dibicarakan publik setelah diulas media setelah dihentikan pada Desember 2019. Bahkan, proses hukum dijalani ibu para korban tidak mendapat bantuan hukum dan layanan lainnya.

Memang sejak awal, kata dia, pelapor mencari bantuan ke TP2A Luwu Timur namun tidak mendapat penanganan yang semestinya. Pihaknya pun menduga ada maladministrasi, karena hanya dilakukan proses mediasi yang mempertemukan langsung para korban dengan terlapor selalu ayahnya.

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Gunawan Wibisono

Saksikan video menarik berikut ini:

Close Ads