alexametrics

13 Orang Jadi Tersangka Kasus Penganiayaan Ninoy Karundeng

8 Oktober 2019, 15:08:13 WIB

JawaPos.com – Penyidik Polda Metro Jaya terus menambah tersangka penganiayaan terhadap relawan Joko Widodo (Jokowi), Ninoy Karundeng. Sampai dengan hari ini, total sudah 13 orang yang dinaikan status hukumnya. Mereka diduga terlibat dalam proses intimidasi yang dialami Ninoy.

“Ya betul total semua tersangka sudah 13,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Argo Yuwono saat dikonfirmasi, Selasa (8/10).

Jumlah bertambah setelah adanya penetapan 2 tersangka baru. Yakni Sekjen PA 212 Bernard Abdul Jabbar dan pelaku berinsial F alias Fery. Sebelum mereka ditetapkan, total tersangka baru 11 orang.

Argo menyebut, Bernard ditetapkan sebagai tersangka karena diduga terlibat mengintimidasi Ninoy. Sedangkan tersangka F berperan memeriksa ponsel korban dan menggandakan data-data korban. “Tersangka TR memanggil tersangka F untuk memeriksa HP korban kemudian mengcopy data,” kata Argo.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono. (Dery Ridwansah/JawaPos.com)

Hingga saat ini, dua tersangka itu belum diketahui apakah ditahan atau tidak. Dir Tahti Polda Metro Jaya, AKBP Barnabas menyebut tersangka Bernard belum berada di dalam rutan Polda Metro hingga siang ini. “Belum Mungkin masih pengembangan,” kata Barnabas.

Sebelumnya, sebuah video pegiat media sosial, Ninoy Karundeng dengan wajah babak belur tersebar luas di media sosial. Dalam video itu, Ninoy diduga sedang diinterogasi oleh sejumlah pria pada sebuah ruangan. Dengan adanya video ini, aparat kepolisian langsung turun untuk mendalami kasus tersebut.

Pada video tersebut terdengar jelas percakapan Ninoy dengan seorang pria yang sedang menanyakan beberapa hal kepada Ninoy. Pria itu bertanya terkait kegiatan Ninoy yang diduga datang saat aksi unjuk rasa.

“Jawab baik-baik ya, yang suruh kamu datang ke sini itu siapa? Kerasin suaranya,” tanya pria tersebut dikutip dari video yang beredar itu.

Editor : Bintang Pradewo

Reporter : Sabik Aji Taufan



Close Ads