alexametrics

Kalau yang Di-OTT KPK Itu Kader PDIP, Djarot Isyaratkan Pemecatan

8 Agustus 2019, 17:32:42 WIB

JawaPos.com – Tim Penindakan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan penangkapan di Bali. Diduga orang yang diringkus itu adalah anggota DPR dari PDIP. Penangkapannya itu terkait operasi tangkap tangan (OTT) kasus impor bawang putih.

Menanggapi kasus itu, Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya secara tegas mendukung upaya pemberantasan korupsi. Jika yang ditangkap KPK itu adalah kader PDIP, maka partai berlambang banteng moncong putih akan melakukan pemecatan.

“Kalau dia nganu (korupsi). Maka dipecat di tempat,” ujar Djarot di Bali, Kamis (8/8).

Terduga Anggota DPR yang ditangkap Satgas KPK di Bali. (Muhammad Ridwan/JawaPos.com)

Djarot menegaskan bahwa mengatakan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga sudah berpesan jangan sampai ada kader melakukan tidakan korupsi. Kini PDIP sangat mendukung KPK dalam pemberantasan korupsi. “Kalau mereka ada yang seperti itu, berarti bukan kader kami,” katanya.

Sebelumnya, Wakil Ketua KPK Alexander Marwata menuturkan, tim penindakan KPK telah pergi ke Bali untuk meringkus seorang yang terlibat dalam OTT kasus impor bawang putih. Orang yang dijemput itu adalah anggota Komisi VI DPR dan tengah berada di Bali.

“Saya enggak tahu detailnya. Cuma diperkirakan sedang ke Bali. Ke Bali itu apakah kongres atau apa, saya enggak mengerti,” kata Alex saat ditemui di Gedung Lemhanas, Jakarta, Kamis (8/8).

Sementara pantauan JawaPos.com, di gedung KPK sekitar pukul 14.14 terlihat soerang pria yang mengenakan jaket hitam dengan celana jeans. Orang tersebut dikawal oleh tim penindakan. Awak media tidak melihat secara jelas siapa pria yang diboyong tersebut.

Editor : Ilham Safutra

Close Ads